Kalah dari Persib, Timo Beberkan Kekuarangan Pemain Persiba – FAJAR sport
News Update

Kalah dari Persib, Timo Beberkan Kekuarangan Pemain Persiba

FAJAR SPORT, KALTIM – Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann mengakui kekurangan anak asuhnya saat menghadapi Persib Bandung akhir pekan kemarin.

Menurut Timo, kekurangan yang dialami oleh anak asuhnya adalah konsisten dalam bermain. Mereka tidak mampu mempertahankan gaya bermain hingga selesai pertandingan. Buat Timo, permainan Absor Fauzi cs di babak pertama sangat menjanjikan, tapi di babak kedua, tidak sedikit pun terjadi perlawanan terhadap tim tuan rumah.

“Kepercayaan diri pemain saya memudar. Ini benar-benar jadi masalah. Padahal kalau mereka tetap yakin, Persib tidak mudah mengalahkan kami,” beber Timo seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Banyaknya pemain muda di skuad Persiba diklaim jadi salah satu alasan. Faria Rofanda cs dinilai memiliki mental bertanding yang kurang, sehingga performa masih naik-turun.

Timo ingin membuat anak asuhnya lebih paham cara transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Di laga kemarin, ini jadi salah satu kekurangan. “Saat tim menyusun serangan balik, dan ternyata gagal, pemain tengah dan belakang tidak siap menerima serangan balik dari lawan. Dalam kondisi seperti ini, seharusnya mereka tahu apa yang harus dilakukan supaya bisa meredam serangan balik lawan,” pungkas Timo. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top