Asal dari Spanyol, Gaya Main Striker Mitra Kukar Ini Lebih Buruk dari Pemain Lokal – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Asal dari Spanyol, Gaya Main Striker Mitra Kukar Ini Lebih Buruk dari Pemain Lokal

FAJAR SPORT, SLEMAN – Mitra Kukar begitu bangga karena berhasil mendatangkan pemain asal Spanyol Angel Carrascosa Munoz, yang pernah membela klub La Liga Real Saragoza.

Kedatangan Angel diharapkan bisa membuat perubahan besar buat Mitra Kukar. Ternyata, penampilan pemain Spanyol itu lebih buruk dari yang ditampilkan oleh pemain lokal. Banyak peluang gol yang dibuang oleh Angel saat menjamu PSS Sleman pada Kamis kemarin.

Atas penampilan buruk itu, lini tengah hingga belakang klub berjuluk Naga Mekes itu mendapat imbasnya. Yang kemudian dimanfaatkan tuan rumah untuk mencuri tiga gol sekaligus hingga 65 menit pertandingan.

Beruntung, Jafri Sastra melakukan pergantian jitu dengan menggantikan Angel dengan Aldino Herdianto. Selain itu, pelatih 51 tahun tersebut juga memasukkan Hendra Adi Bayauw, Zulham Zamrun dan Muhammad Bahtiar.

Barulah permainan tim Kota Raja berubah drastis. Aliran bola dari kaki ke kaki berjalan seperti keinginan Jafri Sastra. Umpan bola mati juga dimaksimalkan menjadi gol.

Walhasil, selama 25 menit terakhir, Bayu Pradana cs berhasil melakukan comeback luar biasa. Tertinggal tiga gol, jawara Piala Jenderal Sudirmain itu membalas dengan tiga gol. Poin sebiji lebih baik ketimbang nirpoin.

Menghadapi Persipura Jayapura di laga pamungkas pada 15 Februari nanti, pelatih yang sukses membawa Semen Padang ke perempatfinal Piala AFC 2013 kemungkinan besar tidak akan memainkan Angel.

Sementara satu striker asing berstatus seleksi lainnya, Nicolas Hugo Retamal juga belum bisa dipastikan tampil. “Kita lihat saja nanti. Jika memungkinkan memainkan Aldino sejak awal, saya akan mainkan,” tegas Jafri.

Sedangkan Aldino menuturkan, dirinya siap 100 persen jika diturunkan sejak awal. Berhasil tampil sebagai pahlawan pada laga sebelumnya, eks PS TNI itu enggan berbesar hati. Meski demikian, dia berjanji untuk tampil konsisten jika dipercaya mengisi skuad utama.

“Pelatih lebih tahu kebutuhan tim. Sebagai starter atau cadangan, saya akan berikan yang terbaik untuk Mitra Kukar,” kata pemain 28 tahun itu. (Fajar/jpnn)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top