Dua Faktor Ini Menjadi Perhatian Luis Milla di Timnas Indonesia – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Dua Faktor Ini Menjadi Perhatian Luis Milla di Timnas Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla mulai gencar melakukan seleksi kepada calon pemain Timnas nanti.

Milla kini sedang memantau calon pemain yang akan dipanggil untuk gabung bersama skuad aruda Muda. Pelatih berpaspor Spanyol itu turut menyaksikan langsung laga antara Bhayangkara FC dan PS TNI.

Usai melihat hal itu, Milla mengakui hal utama yang harus menjadi perhatian adalah fisik pemain. Eks pelatih Real Saragoza ini mengakui fisik pemain Indonesia sangat bermasalah. Olehnya itu, Milla akan dibantu oleh asisten pelatoh yang dibawanya dari Spanyol Miguel Gandia.

Miguel sendiri adalah pelatih fisik Saragoza yang dibawah langsung oleh Milla ke Indonesia. “Kami sudah membayangkan aspek fisik akan menjadi masalah. Tapi untuk saat ini kami belum melihat pemain secara langsung. Akan kami panggil dulu dan yang bertanggung jawab soal fisik adalah Miguel Gandia,” kata Milla.

“Kami tidak hanya meningkatkan fisik melalui data statistik. Kami juga akan meningkatkan fisik pemain dengan permainan terkonsentrasi di lapangan,” jelasnya.

Selain fisik, Milla juga menyoroti mental para pemain Indonesia. “Kami akan berbicara dengan bahasa sepak bola. Saya sudah menganalisa sepak bola Indonesia dan pemainnya.” akuinya.

“Kami akan maksimal sehingga pemain juga bisa mengeluarkan yang maksimal. Kami akan tingkatkan dari segi teknik, mental, dan fisik. Itu yang dibutuhkan Indonesia saat ini,” kuncinya. (Fajar/jpg)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top