Anggap Buffon Sebagai Kakak, Emil Mulyadi Bakal Tolak Timnas Indonesia – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Anggap Buffon Sebagai Kakak, Emil Mulyadi Bakal Tolak Timnas Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kiper nomor tiga Juventus, Emil Audero Mulyadi kini menjadi target PSSI untuk dinaturalisasi menjadi warga Indonesia.

Emil sendiri memiliki darah Indonesia dari sang ayah Edy Mulyadi yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Selain itu, Emil juga dilahirkan di kota Mataram pada tahun 1997 silam. Emil kini menekuni karirnya sebagai pesepakbola profesional bersama klub raksasa Seri A Italia, Juventus.

Kabar akan dinaturalisasi Emil ke Indonesia langsung mendapat tanggapan dari ayahnya Edy Mulyadi. Menurut dy, kabar tersebut diketahui melalui pemberitaan media, bukan dari PSSI.

Edy juga menanggapi kabar tersebut dengan santai. Buat Edy, semua keputusan akan diserahkan kepada anaknya Emil. Buat Edy, Emil kini sudah dewasa dan dia lebih mengetahui apa yang baik buat dia. Edy juga mengakui, saat ini Emil sudah merasa nyaman berada di skuad senior Juventus.

Dimaa dia banyak mendapat masukan dan pelajaran dari seniornya, Gianluigi Buffon yang telah dianggap sebagai kakaknya. ”Dia sudah merasa nyaman di sana. Dia sudah menganggap Gianluigi Buffon sebagai kakaknya. Karena dia yang selalu membimbingnya,” kata Edy kepada Lombok Pos (Jawa Pos Grup).

Dari perbincangan itu, Edy tidak ingin memaksakan keinginan anak kesayangannya. Karena, Emil saat ini sudah besar dan bisa menentukan kariernya. ”Entah dia mau membela Italia atau Indonesia tergantung pada dirinya,” terangnya.

Mengenai Emil telah memegang paspor Indonesia, Edy mengaku, tidak mengetahuinya sama sekali. Karena, sejauh ini Emil tidak pernah cerita terkait dengan hal itu.

Namun menurutnya, bisa saja Emil memegang paspor Indonesia. Sebab, di Italia, warga negaranya diperbolehkan memegang dua paspor. Beda halnya dengan Indonesia yang hanya diperbolehkan memegang satu paspor. “Indonesia ini sama dengan Brasil yang memberlakukan sistem itu,” jelas (Fajar/jpg)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top