Bek Anyar MU Ini Akui Butuh Waktu untuk Adaptasi – FAJAR sport
News Update

Bek Anyar MU Ini Akui Butuh Waktu untuk Adaptasi

FAJAR SPORT, MADURA – Pemain bertahan anyar milik Madura United (MU) Fachruddin Aryanto mengakui butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya bermain rekan setimnya di lini bertahan.

Pelatih MU, Gomes de Olivera memaikan skema 3-4-3 saat melawan Semen Padang, dan hasilnya klub dengan julukan Laskar Sapeh Kerrab ini tumbang di hadapan ribuan pendukungnya. Olehnya itu, punggawa Timnas Indonesia ini butuh waktu untuk bisa klop dengan dua rekannya Munhar dan Fabiano Beltrame.

Sementara, trisula lini depan yang dipasang adalah Greg Nwokolo, Bayu Gatra dan Luis Carlos Junior. “Kami baru beberapa kali latihan dengan skema tersebut. Jadi masih perlu adaptasi lagi,” kata Fachruddin.

Fachruddin tidak tampil sebagai starter saat melawan Semen Padang. Bersama Luis Carlos Junior, Fachruddin baru turun di babak kedua. “Mau dimainkan babak pertama atau dari babak kedua, saya siap berikan yang terbaik,” tegas Fachruddin.

Sementara itu, Gomes paham bahwa para pemainnya butuh waktu untuk memahami skema 3-4-3. “Kami punya tiga pemain belakang yang sama baiknya. Butuh banyak latihan untuk memadukan mereka,” jelas mantan pelatih Persebaya U-21 ini.

Pematangan skema anyar ini akan dilakukan di sesi latihan. Bagi Gomes, MU punya cukup waktu untuk memperbaiki diri guna tampil lebih moncer lagi.

“Apalagi kami harus memenangkan dua pertandingan sisa lawan Perseru Serui dan PSCS Cilacap. Kami harus memenangkan pertandingan dengan formasi terbaik. Juga tampil dengan performa terbaik pula,” tandas Gomes. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top