Bedah dengan Klub Lain, Ini Stail Suporter Madura United yang Unik – FAJAR sport
Sportainment

Bedah dengan Klub Lain, Ini Stail Suporter Madura United yang Unik

FAJAR SPORT, MADURA – Hampir semua klub di Indonesia memiliki pendukung yang loyal, dan sangat vanatik. Tak sedikit para suporter mengespresikan gaya saat klub kesayangan mereka bertanding.

Disaat itu, para suporter klub menunjukan dukungan penuh kepada klub kebanggan mereka. Misalkan suporter Persija Jakarta yang dikenal dengan nama The Jakmania. Selain itu, ada Arema FC dengan istilah Aremania, Persebaya Surabaya dengan nama Bonek dan pendukung setia Persib Bandung dengan nama Bobotoh.

Mereka relah merogok tabungan untuk membeli perlengkapan suporter agar terlihat berbeda dengan suporter klub lain. Selain itu, mereka juga memiliki yel-yel tersendiri. Empat klub yang disebutkan diatas itu memiliki stail yang hampir mirip, dengan menggunakan jersey kebanggan klub dan ditambah dengan sall klub.

Dari stail para suporter klub, ada hal menarik yang ditunjukan oleh suporter Madura United (MU). Para fans klubnya menggunakan kain sarung, jersey kebanggan klub, kopiah nasional, baju semi jas serta melilit sorban di kepala mereka. Gaya ini terlihat berbeda dengan suporter klub lain.

Bahkan, stail yang ditunjukan oleh suporter Madura United ini kemungkinan besar baru terjadi di dunia, karena gaya seperti ini bisa dilakukan saat melakukan pengajian dan salat. Tapi, pendukung klub dengan julukan Laskar Sapeh Kerrab ini mampu menarik simpati.

Ternyata, gaya seperti ini sering dilakukan oleh suporter Madura kala klub kesayangan mereka sedang bertandinga, dan itu dilakukan oleh anak-anak pesantren. Maklum, Madura dikenal dengan daerah santri, hingga tidak heran jika stail mereka seperti itu. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top