Wenger Sebut Gol Pertama Chelsea Tak Sah, Begini Tanggapan Conte – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Wenger Sebut Gol Pertama Chelsea Tak Sah, Begini Tanggapan Conte

FAJAR SPORT, INGGRIS – Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal di lanjutan Premier League pekan ke-24 di Stanford Bridge pada, Sabtu (4/2) dengan skor 3-1.

Gol cepat Chelsea di menit ke-13 yang dicetak oleh Marcos Alonso dianggap tidak sah oleh pelatih Arsenal Arsene Wenger. Buat Wenger, gol tersebut sangat berbau pelanggaran saat Alonso dan Hector Bellerin berebut bola diangkasa.

Usai duel, Bellerin terpaksa ditarik keluar lantaran alami cedera dan diganti oleh Gabriel Paulista. Sementara, gol kedua Chelsea dicetak oleh Eden Hazard pada menit ke-53 disusul Cesc Fabregas menit ke-85. Arsenal cuma bisa membalas satu gol melalui gol sundulan Olivier Giroud pada menit terakhir waktu normal.

Dengan kemenangan itu, Chelsea kini kokoh di puncak klasemen dengan mengumpulkan 59 poin dari 24 pertandingan Premier League. Chelsea unggul 12 poin dari Tottenham Hotspur yang menduduki posisi kedua dan baru memainkan 23 laga.

Conte merasa timnya layak menduduki puncak klasemen Premier League musim ini. Menurut Conte, Chelsea telah menunjukkan hasrat besar memenangi persaingan kompetisi tersebut.

“Ini adalah laga penting. Saya menganggap Arsenal merupakan satu dari enam tim pesaing kami. Keunggulan 12 poin jelas penting bagi kami,” kata Conte kepada BBC Sports.

“Dalam empat hari, kami menghadapi dua tim hebat. Saya pikir, kami menunjukkan layak berada di puncak. Saya sangat senang dengan para pemain. Dalam setiap latiha, kami menunjukkan hasrat besar untuk memenangi Premier League,” lanjutnya.

Soal klaim Wenger yang menuding gol Alonso seharusnya tidak sah karena lebih dahulu terjadi pelanggaran, Conte punya pendapat berbeda. “Di Inggris, hal seperti itu bukan pelanggaran,” ujar Conte.

Sementara soal gol indah Hazard yang diawali aksi solo-run melewati dua sampai tiga pemain lawan, Conte mengomentari dengan dingin. “Gol Hazard? Saya kira dia bermain gemilang hari ini. Saat bermain seperti tadi, Hazard merupakan pemain yang lengkap,” pungkasnya. (Fajar/jpg)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top