Anggap Remeh, Bhayangkara FC Sebut Piala Presiden Tak Lebih dari Laga Uji Coba – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Anggap Remeh, Bhayangkara FC Sebut Piala Presiden Tak Lebih dari Laga Uji Coba

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pernyataan mengejutkan datang dari klub Bhayangkara FC soal target di Piala Presiden 2017.

Bhayangkara FC telah memutuskan untuk tidak mematok target di turnamen pramusim ini. Pasalnya sang pelatih, Simon McMenemy menganggap bahwa turnamen ini hanya ajang pramusim yang tidak ada bedanya dengan laga uji coba klub.

Karena sang pelatih membuat Piala Presiden sebagai tolak ukur untuk menghadapi Liga 1 nanti. Di Piala Presiden 2017, Bhayangkara FC bergabung di Grup 2. Mereka akan bertemu Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (5/2). Selain Singo Edan, julukan Arema, Bhayangkara juga akan bersua dengan Persija Jakarta dan PS TNI.

”Siapapun lawan di Piala Presiden, mereka akan menjadi ajang evaluasi bagi pemain kami sekaligus persiapan menuju Liga 1. Karena target kami adalah di Liga 1,” kata McMenemy.

Bagi pelatih asal Skotlandia itu, terlalu riskan kalau para pemainnya terlalu memforsir di Piala Presiden 2017. Sebab, masa persiapannya sangat mepet. Evan Dimas dan kawan-kawan baru berlatih selama dua pekan. Dan bagi McMenemy itu belum ideal untuk melakoni laga kompetitif seperti Piala Presiden.

”Memang sulit. Untuk Piala Presiden yang merupakan turnamen kompetitif, persiapan kami cuma dua minggu. Di Eropa, kami butuh enam sampai delapan minggu persiapan baru gelar pertandingan yang kompetitif,” paparnya.

Karena itu, McMenemy menegaskan hanya menjadikan Piala Presiden sebagai ajang uji coba. Tak mau bicara muluk-muluk soal target. Meski begitu, untuk pertandingan melawan Arema, Bhayangkara FC tetap akan bermain serius. Tidak asal-asalan. ”Tim dalam kondisi bagus. Anak-anak siap bekerja keras untuk pertandingan besok,” ucap McMenemy. (Fajar/jpg)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top