Hadapi Liga 1, Pelatih Persija Siapkan Tiga Strategi Jitu – FAJAR sport
News Update

Hadapi Liga 1, Pelatih Persija Siapkan Tiga Strategi Jitu

FAJAR SPORT, JAKARTA – Persija Jakarta terus membenahi skuad utamanya jelang babak inck off Piala Presiden maupun Liga 1 pada Februari dan Maret besok.

Pelatih Stefano Cugurra Teco mengakui, ada tiga strategi yang bakal diterapkan untuk tim Macan Kemayoran nanti. “Kami coba dulu 4-3-3. Saya ingin lihat cocok atau tidak sistem itu diterapkan dengan pemain-pemain ini. Yang pasti kami ingin Persija bisa memainkan minimal dua sistem,” kata Teco, sebelum bertolak ke Malang.

Selama ini, lanjut dia, pemain-pemain menerapkan sistem 4-4-2. Macan Kemayoran juga pernah memainkan sistem 4-2-3-1. Itu menurutnya menjadi modal bagus untuk menghadapi kompetisi.

“Saya mau pemain itu bisa langsung bagus, tahu sistem lain bukan hanya 4-3-3, tapi juga 4-4-2, kapan harus 4-2-3-1, itu semua pemain harus bisa langsung menerapkannya,” papar Teco.

Dengan perubahan sistem dan gaya bermain, otomatis kebutuhan pemain di dua lini, tengah dan depan akan menyesuaikan juga. Stok pemain yang dimiliki Persija untuk bermain dengan 4-4-2 atau 4-4-3, memang memadai. Hanya, kebutuhan striker asing yang menjadi goal getter, sangat dibutuhkan oleh tim kebanggan The Jakmania itu. (Fajar/jpnn)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top