Meski Karirnya Mentereng, Luis Milla Harus Lakukan Ini di Indonesia – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Meski Karirnya Mentereng, Luis Milla Harus Lakukan Ini di Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pelatih baru Timnas Indonesia, Luis Milla tidak lagi diragukan mengarsiteki skuad Garuda Muda, dengan berbagai pengalamannya di sepakbola Eropa.

Dari berstatus pemain hingga pelatih, Milla sudah memastikan publik Indonesia bahwa dirinya layak menjadi pelatih, tapi hal itu tidak serta merta menjadikan dia bakal menjadi yang terbaik. Untuk itu, eks pelatih Real Zaragoza ini harus melakukan pendekatan terlebih dahulu dengan sepakbola Indonesia.

Punggawa Timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu mengatakan, dari sisi karirnya Luis Milla pantas untuk menjadi pelatih Indonesia, tapi pengalaman yang dimiliki Luis Milla tak bisa menjadi rujukan kesuksesan bersama Timnas.

“Saya rasa Luis Milla bagus untuk timnas. Saya sudah melihat riwayatnya. Ia mantan pemain yang membela klub top Eropa,” kata Abduh.

“Oleh karena itu, saya rasa ia harus cepat-cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Ia harus lebih banyak mengenal, termasuk tipe sepak bola Indonesia. Mungkin seperti itu,” tambah pemain asal Ambon itu.

Saat ini Milla masih berada di negaranya Spanyol. Kemungkinan besar dia akan tiba di Indonesia pada tanggal 7 Februari besok.

Ketika menjadi pemain, Luis Milla berposisi sebagai gelandang bertahan. Ia melakoni 338 laga bersama klub dengan mencetak 11 gol. Luis Milla juga pernah menjadi penggawa timnas Spanyol.

Tiga gelar diperoleh bersama Barcelona dan tiga lain bersama Real Madrid. Ia juga merasakan tiga gelar bersama Valencia, adapun satu lain berstatus sebagai runner-up Liga Champions 2000-2001. (Aiy/Fajar)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top