Fokus Seleksi Pemain, Pelatih Persebaya Hentikan Laga Uji Coba – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Fokus Seleksi Pemain, Pelatih Persebaya Hentikan Laga Uji Coba

FAJAR SPORT, SURABAYA – Persebaya Surabaya terus memanskan mesin timnya jelang perhelatan di Liga 2 Indonesia.

Klub kebanggaan masyarakat Surabaya ini masuk di zona Liga 2, kasta kedua di sepakbola Indonesia. Persebaya juga sempat menjalani dua laga uji coba pekan ini. Usai jalani laga uji coba, pelatih Iwan Setiawan sengaja menghentikan uji coba selanjutnya sambil melakukan evaluasi.

Tim besutan Iwan Setiawan itu telah menghadapi dua tim dalam kurun waktu tiga hari. Total ”hanya” delapan gol mereka sarangkan ke gawang lawan.

Masing-masing tiga gol ke jala gawang 81 FC dan lima kali menggetarkan jala PS Tunas Inti. Seusai dua laga itu, Iwan menghentikan sementara agenda uji coba. ”Untuk sementara kami belum ada agenda uji coba lagi. Karena kami masih fokus di seleksi pemain,” jelas Iwan kepada JawaPos.com Kamis (2/2).

Iwan dan tim pelatih meminta waktu mengevaluasi kualitas pemain seleksi. Rencananya pada akhir pekan ini, mereka akan bertemu dengan manajemen untuk menentukan langkah lanjutan. ”Ini (dua uji coba) menjadi catatan dan evaluasi buat kami untuk perbaikan tim selanjutnya,” terang mantan pelatih Persija itu

”Apakah kami perbaiki dari kondisi ini atau apakah kami harus merekrut pemain dari luar. Hasil dari evaluasi ini Insya Allah Minggu nanti,” beber Iwan. Saat ini sebanyak 33 pemain mengikuti seleksi di Persebaya.

Mayoritas di antara mereka merupakan pemain produk internal. Jumlah tersebut masih dianggap terlalu gemuk dan harus dipangkas. “Saya mengajukan antara 27 sampai 28 pemain,” imbuh pelatih kelahiran Medan itu. (Fajar/jpg)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top