Perkuat Lini Belakang, Sriwijaya FC Cari Teman Duet Yanto Basna – FAJAR sport
News Update

Perkuat Lini Belakang, Sriwijaya FC Cari Teman Duet Yanto Basna

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Menjelang bergulirnya Liga 1 2017, Sriwijaya FC masih membenahi lini belakang skuad utamanya yang dianggap masih rapuh.

Saat ini, Laskar Wong Kito julukan Sriwijaya FC baru memiliki satu pemain bertahan di bek tengah, yakni Rudolof Yanto Basna yang didatangkan dari Persib Bandung. Pihak klub mengakui Yanto Basna belum mendapat teman duet yang cocok.

Sejauh ini baru ada Zalnando, Marco Merauje, Gilang Ginarsa, sebagai pemain belakang, tetapi mereka lebih fasih bermain sebagai bek sayap. Sementara, Fachrudin Aryanto masa depannya masih dipertanyakan di Sriwijaya FC.

Peraih double winners musim 2007-2008 ini merasa harus segera mengantisipasi hal tersebut. “Bek tengah akan kita datangkan dua amunisi lagi. Setelah Yanto, kita akan datangkan satu di antara pemain berkelas di lini belakang,” tegas Nasrun Umar.

Ungkapan yang seolah mengantisipasi jika memang Fachrudin benar-benar berlabuh ke klub lain. Lalu siapa yang akan jadi tandem Yanto Basna musim depan? Pilihan Sriwijaya FC dikabarkan jatuh pada bek naturalisasi Bio Paulin. Bek yang beberapa musim lalu jadi benteng kokoh Persipura Jayapura.

Pilihan yang cukup tepat mengingat statusnya yang tidak akan mengurangi jumlah kuota asing Sriwijaya FC. Tetapi secara kontribusi jelas levelnya sama kuat layaknya pemain asing.

Bio sendiri dikabarkan sudah melakukan komunikasi langsung untuk kepindahannya ke Sriwijaya FC. Kabar beredar, bek dengan ciri khas rambut kuncir ini siap bergabung di beberapa pekan ke depan. Berbarengan dengan satu pemain Papua lainnya posisi striker, Nur Iskandar.

Tetapi itu pun masih diredam manajemen Sriwijaya FC. “Bio? Kata siapa itu? Mungkin informasinya salah,” kilah Sekretaris tim Sriwijaya FC Ahmad Haris. “Tapi memang benar, kita akan datangkan bek tengah dalam waktu dekat. Mungkin 1-3 hari ke depan. Kepastiannya apa itu Bio, atau yang lain, kita lihat saja di latihan tim nanti,” tambahnya.

Datangnya Bio memang bukan tanpa alasan. Ini lantaran Bio sudah cukup paham dengan karakter bermain penggawa Papua seperti Yanto Basna. Kombinasi yang diharapkan segera nyetel di lini belakang Sriwijaya FC.

Apa lagi tim jersey kuning juga sudah memiliki beberapa pemain Papua lainnya, seperti Marco Meraujie, Yohanis Nabar. Belum lagi Nur Iskandar, yang diharapkan melengkapi poros Papua di Sriwijaya FC. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top