Tersingkir dari Piala FA, Begini Kata Juergen Klopp – FAJAR sport
News Update

Tersingkir dari Piala FA, Begini Kata Juergen Klopp

FAJAR SPORT, INGGRIS – Liverpool telah tersingkir dari Piala FA setelah, usai dikalahkan oleh Wolverhampton Wanderers, Sabtu (28/1) malam WIB di Anfield.

Kekalahan ini membuat Liverpool menelan kekalahan tiga kali secara beruntun. Meski kalah, pelatih Liverpool, Juergen Klopp tak serta merta menyalahkan pemainnya, tapi dia lebih pada menyalahkan dirinya sendiri.

Bahkan eks pelatih Borussi Dortmund ini siap dicemooh fans karena keputusannya memainkan starter yang bukan tim utama. Klopp menurunkan sejumlah pemain muda di antaranya Connor Randall, Ovie Ejaria, dan Benjamin Woddburn.

Sebaliknya, Klopp justru menempatkan Emre Can, James Milner, Daniel Sturridge, dan Coutinho di bangku cadangan. Dia membuat sembilan perubahan di susunan starter dibanding saat melawan Southampton di semifinal leg kedua Piala Liga pada tengah pekan.

“Kami mengalami performa buruk. Kami bermain buruk sejak awal dan gagal memperbaikinya,” sebut Klopp kepada BT Sport.

“Sulit untuk menjelaskan kekalahan ini. Kami tidak siap dalam laga ini dan memulainya dengan gugup. Kami mencoba bangkit di babak kedua, tapi tidak banyak waktu. Saya bertanggung jawab sepenuhnya. Kekalahan ini bukan karena pemain muda yang tampil. Ini adalah tanggung jawab saya,” imbuh Klopp.

Selain itu, Klopp juga memuji penampilan Wolverhampton. Menurutnya, mereka bertahan dengan disiplin dan melakukan serangan balik cukup brilian. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top