Roma Korbankan Gerson Demi Datangkan Pemain Lyon Ini.. – FAJAR sport
Transfer

Roma Korbankan Gerson Demi Datangkan Pemain Lyon Ini..

FAJAR SPORT, ITALIA – AS Roma rupanya sudah bulat untuk meminjamkan gelandang bertahan mereka, Gerson ke klub Ligue 1 Prancis, OSC Lille.

Peminjaman Gerson ke Lille lantaran pihak klub memutuskan untuk mendatangkan Clement Grenier dari Olympique Lyonnais hingga akhir musim. Roma juga memiliki opsi pembelian secara permanen pada akhir musim dengan dana 3,5 juta euro.

Roma sendiri tak ingin menumpuk midfielder. Mereka pun melepas Gerson dengan status pinjaman setelah melakukan pertimbangan secara matang. Gerson dianggap sebagai pemain yang memang belum menunjukkan kontribusi maksimal sehingga layak dipinjamkan.

Semenjak dibeli I Lupi – julukan Roma, dari Fluminense pada Januari 2016, Gerson hanya bermain dalam 4 laga di Serie-A. Total, dia tampil dalam 11 laga dengan 7 laga di Liga Europa.

Padahal, Roma mengeluarkan uang yang cukup besar untuk menggiring Gerson yakni 16,16 juta euro. Kedatangannya memang sudah menimbulkan kontroversi. Saat perkenalan di bangunan bersejarah Kota Roma, dia membentangkan kostum Roma bernomor 10 dengan namanya. Padahal, nomor 10 milik Il Capitano Francesco Totti.

Gerson dianggap terlalu ambisius untuk menggantikan peran Totti. Kenyataannya, performa yang dia tunjukkan tak pernah memuaskan tim pelatih. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top