Bakal Terapkan Gaya Main Bola Pendek, Ini Permintaan Luis Milla Pada PSSI – FAJAR sport

FAJAR sport

News Update

Bakal Terapkan Gaya Main Bola Pendek, Ini Permintaan Luis Milla Pada PSSI

FAJAR SPORT, JAKARTA – Terhitung bulan depan, pelatih Timnas Indonesia Luis Milla akan melakukan seleksi untuk mengisi skuad tim U-22.

Dalam seleksinya, mantan pelatih Timnas Spanyol U-23 ini akan menggunakan sistim bermain bola pendek, atau kaki ke kaki. Guna menjalankan hal itu, Luis Milla meminta kepada PSSI untuk menyiapkan lapangan yang rata, agar strategi tersebut bisa berjalan dengan baik.

Kini PSSI sedang menganalisa beberapa lapangan. Sebab, PSSI sendiri ingin memenuhi keinginan Luis Milla yang bakal menerapkan permainan kaki ke kaki.

“Jadi Milla itu menginginkan lapangan di latihan yang first class. Kalau saya lihat, SPH Karawaci sangat tepat untuk itu,” kata Direktur Teknik timnas Indonesia, Danurwindo, kepada wartawan.

Mantan pelatih Persija Jakarta ini juga menjelaskan mengapa timnas Indonesia tak menggunakan lapangan Sawangan. Menurutnya, di Sawangan hanya ada lapangan artifisial.

“Semuanya tergantung Milla, tapi dia minta yang rumput dengan kontur tanah bagus. Ini kan dia membawa sepak bola dari negara maju, jadi kami harapkan Indonesia bisa adopsi itu dengan fasilitas lapangan yang mumpuni,” tandas dia. (ajar/jpg)

Comments

comments

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top