Pensiun dari Lapangan Hijau, Eks Pemain Timnas Mesir Ini Jadi Teroris – FAJAR sport
News Update

Pensiun dari Lapangan Hijau, Eks Pemain Timnas Mesir Ini Jadi Teroris

FAJAR SPORT, MESIR – Menjadi pesepakbola proseional adalah impian semua lelaki di dunia, terlebih lagi menjadi bagian dari skuad tim nasional negara mereka.

Namun hal itu tidaklah menjadi pilihan utama bagi eks pemain timnas Mesir ini. Mohamed Aboutrika adalah bekas pemain timnas Mesir yang lebih memilih untuk menjadi bagian dari kelompok pemberontak melawan pemerintah Mesir yang sah.

Aboutrika dinyatakan terlibat dalam sejumlah teror. Dia dianggap terlibat dalam aksi teroris karena mendanai kegiatan salah satu kelompok ekstrimis, Ikhwanul Muslimin.

Saat ini, Aboutrika memang sudah menyatakan pensiun dari dunia olahraga. Namun, usai pensiun, kegiatannya ternyata disorot oleh kepolisian.

Aboutrika sendiri masuk dalam daftar buronan oleh pengadilan Mesir. Ini setelah dia lakukan setelah secara terbuka memberikan dukungan kepada Mohamed Mursi yang dicalonkan Ikhwanul Muslimin sebagai presiden Mesir pada 2012.

Mursi sendiri akhirnya terpilih namun langsung terguling lantaran dianggap kelompok teror. “Kami akan membanding keputusan ini. Jika dia masuk dalam daftar, maka akan ada banyak konsekuensi legal, yang terutama larangan ke luar negeri,” kata Pengacara Aboutrika, Mohamed Osman dikutip BBC.

Aboutrika sendiri sebelumnya telah membantah soal tuduhan ini. Dia menyatakan tak tahu kalau Ikhwanul Muslimin jadi kelompok teror.

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top