Miliki 33 Pemain, Presiden Pusamania Borneo FC Akui Masih Kurang – FAJAR sport
News Update

Miliki 33 Pemain, Presiden Pusamania Borneo FC Akui Masih Kurang

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pusamnia Borneo FC (PBFC) sudah mengoleksi 33 nama pemain mereka untuk hadapi Indonesia Super League (ISL) musim 2017 nanti.

Dari 33 pemain itu, PBFC mengambil 12 pemin muda dari tim PBFC U-21, dan 12 pemain lama serta 9 pemain baru yang direkrut oleh klub. Meski sudah berjumlah 33, buat klub dengan julukan Pesut Etam ini masih membutuhkan lima pemain baru lagi.

Presiden PBFC, Nabil Husen Said Amin mengklaim tim PBFC kini mendekati sempurna seperti apa yang dingininya. Pihaknya pun mengaku, hanya perlu beberapa pemain lagi bergabung ke tim dan siap berkompetisi.

“Kami akan coba datangkan pemain timnas, saat ini masih tahap nego. Rencana, ada sekitar lima pemain baru akan kami datangkan,” ungkap Nabil.

Namun, Nabil enggan membeberkan nama pemain yang masuk radar mereka. Pada 16 Januari nanti, diagendakan pemain rekrutan dan bertahan Pesut Etam akan menjalani latihan perdana di Stadion Segiri.

Disinggung tentang legiun asing yang beregulasi 2+1 alias dua asing non-Asia dan satu Asia. Pemuda 23 tahun itu telah sepakat kepada dua asing asal Eropa, yakni Flavio Beck Junior dan Helder Lobato Ribeiro. Sementara untuk pemain Asia, Nabil menjelaskan, sudah memiliki beberapa nama pemain Asia yang akan siap berseragam oranye. “Mengenai nama, kami masih rahasiakan. Pelan-pelan saya akan beritahukan,” tegasnya.

Cerminan skuad besutan Dragan Djukanovic pun tidak akan jauh berbeda saat mereka mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Hanya saja saat laga ISC, lini serang klub Kota Tepian itu mengandalkan legiun asing, namun pada kopetisi musim ini dipastikan berwajah lokal.

“Kami sudah sepakat bersama tim pelatih akan mempertahankan 80 persen penggawa musim lalu. Kami yakin, ke depan PBFC akan menjadi klub yang kekuatan diperhitungkan tim lain,” terang Nabil. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top