Buat Gol Spektakuler, Pesepakbola Malaysia Ini Samai Rekor Ronaldo, Neymar, dan Ibrahimovic – FAJAR sport
News Update

Buat Gol Spektakuler, Pesepakbola Malaysia Ini Samai Rekor Ronaldo, Neymar, dan Ibrahimovic

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pemain Penang FA di Malaysia Super League, Mohd Faiz Subri berhasil membuat sejarah besar untuk sepakbola Negeri Ziran setelah memenangkan FIFA Puskas Award tahun 2016.

Subri berhasil mengalahkan dua pesaingnya dari Brasil dan Venezuela dengan skor telak 59,46 persen. Pemain Brasil Marlone meraih 22,86 persen dan Daniuska Rodriguez dari Venezuela meraih 10,01 persen.

Gol Subri ini memang sangat luar biasa dilakukan. Pemain Penang FA membuat gol spektakuler itu melalui tendangan bebasnya pada pertandingan di bulan Februari 2016 lalu. Gol tersebut langsung menjadi viral lantaran bola melintir dengan arah lenkung yang tidak normal serta menghujam ke pojok gawang Pahang FA, Mohd Nasril Nourdin.

Berkat gol dan penghargaan itu, Subri langsung menjadi pemain populer di dunia, dan kini dia bisa disejajarkan dengan beberapa nama pemain kelas dunia seperti Cristiano Ronaldo, Neymar, Zlatan Ibrahimovic, James Rodriguez, Hamit Altintop, Miroslav Stoch dan Wendell Lira yang pernah meraih penghargaan FIFA Puskas Award.

Capaian ini juga mencaji catatan emas untuk sepakbola Malaysia yang belum pernah menginjakan kaki di Piala Dunia itu. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top