Aturan Baru, Semen Padang Lepas Pemain Bosnia-Herzegovina – FAJAR sport
News Update

Aturan Baru, Semen Padang Lepas Pemain Bosnia-Herzegovina

FAJAR SPORT, PADANG – CEO Semen Padang, Daconi membenarkan pelepasan salah satu gelandang bertahan mereka asal Bosnia-Herzegovina, Muamer Svraka karena terbentur dengan aturan baru yang membolehkan perekrutan pemain asing sebanyak 3 pemain.

”Ya, apa boleh buat, Muamer (Svraka) terpaksa kami lepas, karena tiga pemain asing yang sudah kami berasal dari luar Asia. Kini, kami fokus mencari pemain Asia,” kata Daconi melalui pesan WhatsApp yang dikirim kepada Padang Ekspres, kemarin (9/1).

Seperti diketahui, sebelumnya Kabau Sirah (julukan Semen Padang) sudah memperpanjang kontrak 16 penggawa lawas yang bermain di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, termasuk tiga legiun asingnya; Cassio Fransisco de Jessus, Marcel Silva Sacramento, dan juga Muamer Svraka untuk kompetisi musim depan.

Dengan diberlakukannya format 2+1 untuk pemain asing di setiap klub peserta ISL musim depan, Semen Padang lebih memilih mempertahankan duo Brasil dan melepas Muamer Svraka yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

Pilihan tersebut dirasa cukup logis untuk tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu, mengingat peran Cassio dan Marcel sepanjang ISC 2016 cukup signifikan dalam permainan Kabau Sirah.

Khusus Marcel, pada musim debutnya di kancah persepakbolaan tanah air, pemain nomor punggung 8 itu mampu tampil impresif dan tercatat sebagai top skor tim dengan catatan 21 gol sepanjang musim. Catatan tidak kalah mengkilat juga dibukukan Cassio yang sepanjang ISC 2016 selalu menjadi pilihan utama Nilmaizar untuk menjaga benteng pertahanan Semen Padang.

Dengan diputusnya kontrak Muamer Svraka untuk kompetisi resmi musim depan, Daconi memastikan, Kabau Sirah akan mencari pemain asing Asia untuk melengkapi kuota satu pemain asing Asia di tim yang bermarkas di Indarung tersebut. Namun demikian, Daconi masih merahasiakan siapa pemain anyar tersebut. ”Saat ini belum ada (pemain Asia) yang mendaftar, Kami sedang mencarinya,” jelas Daconi.

Terpisah, Agen pemain, Gabriel Budi kepada Padang Ekspres mengklaim, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Semen Padang terkait pemain.

“Saya ada komunkasi dengan Semen Padang dan ada permintaan pemain asing asal Asia,” sebut Gabriel yang juga agen dua pemain Semen Padang di TSC 2016, Muamer Svraka dan Lee Gil Hoon.

Sudah dipastikan bakal merekomendasikan salah seorang pemainnya ke Semen Padang, tapi Gabriel masih enggan menyebut siapa pemain yang akan disodorkannya itu. ”Nanti kalau sudah clear saya kasih kabar. Rencananya akhir Januari pemain tersebut akan datang ke Padang,” pungkas Gabriel. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top