Samir Nasri Terancam Diskor Selama Empat Tahun – FAJAR sport
News Update

Samir Nasri Terancam Diskor Selama Empat Tahun

FAJAR SPORT, SPANYOL – Gelandang pinjaman Sevilla dari Manchester City Samir Nasri dalam posisi terancam larangan bermain oleh Badan Anti Doping Dunia atas dugaan dirinya menggunakan obat doping.

The Independent mencurigai kunjungan Nasri ke Los Nageles untuk mengikuti terapi intravena berkaitan dengan hal tersebut, hingga kini sedang dalam penyelidikan. The Spanyol Badan Perlindungan Kesehatan di Sport (AEPSAD) yang meliputi anti-doping di negeri ini, bulan lalu mengkonfirmasi bahwa pemain berpaspor Prancis sekarang sedang diselidiki.

Terapi intravena dilarang oleh WADA kecuali diberikan di bawah jumlah dari 50 mililitres per enam jam, walaupun klinik ‘Drip Dokter’ menunjukkan perlakuan mereka adalah 100 militres dalam periode ini.

“Sementara WADA belum memiliki rincian lengkap dan fakta mengenai situasi, kita menyadari hal ini dan berharap organisasi anti-doping yang relevan untuk menyelidiki lebih lanjut,” kata juru bicara organisasi Ben Nichols.

“Seperti dengan semua hal anti-doping, kami akan memantau pekerjaan yang dilakukan oleh organisasi anti-doping yang berlaku.

“Adalah penting bahwa informasi yang diberikan dan dikumpulkan oleh organisasi anti-doping menyelidiki secepat dan sedetail mungkin, karena semakin lama periode antara insiden dan penyelidikan, semakin besar risiko bahwa bukti tertentu mungkin tidak ada lagi.” ujarnya.

“Organisasi Anti-doping yang diperlukan untuk mengambil keputusan secara efisien dan tanpa penundaan apakah proses harus diajukan terhadap atlet atau orang lain.” tuturnya. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top