Pemain Prancis Ini Tertarik Gabung ke Sriwijaya FC – FAJAR sport
Transfer

Pemain Prancis Ini Tertarik Gabung ke Sriwijaya FC

FAJAR SPORT, PALEMBANG – Indonesia Super League (ISL) musim 2017 siap berlangsung dalam waktu dekat. Beberapa klub besar ISL mulai melepaskan dan mendatangkan pemain-pemain terbaik versi mereka.

Tak ketinggalan, klub asal Sumatera Selatan Sriwijaya FC ikut memperbaiki skuad tim mereka. Salah satunya adalah mendatangkan pemain asing yang dianggap sangat baik. Mantan pemain asing yang pernah mengangkat trofi ISL bersama Laskar Wong Kito di musim 2011-2012 Thierry Gathuessi kini datang menawarkan dirinya kembali ke Sriwijaya FC.

“Sriwijaya FC ini tim bagus, besok (hari ini, Red) saya akan hubungi agen,” kata Thierry Gathuessi seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Dia sebenarnya sempat bergabung kembali bersama Sriwijaya pada awal musim 2016. Tapi karena mengalami gangguan liver, dia terpaksa harus kembali ke kampung halaman menjalani pengobatan.

Beberapa bulan menjalani pengobatan membuat kondisi fisiknya sudah pulih 100 persen. Sementara di tubuh Laskar Wong Kito, sudah ada bek asal Brasil, Maurucio Leal. Alhasil, Gathuessi berlabuh ke Barito Putera pada awal putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Kini kontraknya telah berakhir, semua pemain sudah mengambil ancang-ancang untuk mencari tim musim depan. Dia meyakinkan kepada Laskar Wong Kito bila kondisinya sudah pulih. Bermain setengah musim bersama Barito sebagai bukti nyata bila dia sudah pulih 100 persen.

Gangguan liver yang dialaminya tidak kambuh lagi. Bila kembali berseragam Laskar Wong Kito musim depan, pemain berdarah Kamerun ini meyakinkan dapat turun full time sepanjang kompetisi. “Saya sudah fit dan siap bermain, sekarang saya masih di Prancis,” jelasnya.

Selama berada di Prancis, dia terus memantau dunia sepakbola di Indonesia. “Saya masih menunggu kabar dari Prancis, besok (hari ini, Red) saya akan coba untuk hubungi agen,” tuturnya. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top