Guardiola Akui City Terus Merusak Dominasi Setan Merah – FAJAR sport
News Update

Guardiola Akui City Terus Merusak Dominasi Setan Merah

FAJAR SPORT, INGGRIS – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui timnya kini berubah menjadi klub besar di Premier League, setelah ditangani oleh Abu Dhabi United Group.

Meski tak memiliki sejarah gemilang seperti yang ditorehkan oleh klub tetangganya, Manchester United, tapi dalam satu dekade terakhir, City terus merusak dominasi United.

City memang berubah 180 derajat. Dari awalnya tak diperhitungkan, kini mereka menjelma jadi tim kandidat juara tiap musim.

Buktinya, sejak 2011 lalu, The Citizens sudah memenangkan enam gelar, termasuk Premier League pada 2012 dan 2014. Nasib City juga sangat kontras dengan United.

Semenjak ditinggalkan Alex Ferguson 2013 lalu, United belum memenangkan gelar lagi. Bahkan mereka sudah dua kali gagal melaju ke Liga Champions.

“Taktik sangat penting karena semua orang harus tahu apa yang kami lakukan. Klub ini telah bekerja sangat keras dalam beberapa tahun terakhir,” kata Guardiola dikutip FourFour Two.

“Kami tak memiliki sejarah seperti Manchester United, Barcelona, Madrid, Juventus, sampai Bayern Muenchen, jadi kami harus membangunnya.” jelasnya.

Guardiola sadar, sekarang nasib Man City ke depannya ada berada di pundaknya. Sebab, sejak awal ditunjuk sebagai manajer, dia ditugaskan untuk membangun tim ini.

“Untuk berada di Eropa, kami harus mencoba selama dekade berikutnya untuk maju. Kami harus berada di sana tiap musim dan itu penting daripada memenangkan gelar,” tandas dia. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top