Dihubungi Pihak Klub, Ronald Koeman Kandidat Kuat Pelatih Barcelona – FAJAR sport
News Update

Dihubungi Pihak Klub, Ronald Koeman Kandidat Kuat Pelatih Barcelona

FAJAR SPORT, SPANYOL – Pelatih Everton, Ronald Koeman telah dikaitkan dengan kursi pelatih Barcelona ke depan, setelah Luiz Enrique belum juga menyepakati kontrak baru di Camp Nou.

Kabarnya, pihak klub telah menghubungi legenda Barcelona ini untuk menggantikan posisi Enrique di musim panas nanti. Koeman sendiri pernah menjadi asisten pelatih buat Louis Van Gaal 1998-2000.

Saat ini, Barceloan lebih mengutamakan dan memberikan kepercayaan kepada alumni mereka untuk melatih klub. Sebelum Enrique, Pep Guardiola sudah memberikan contoh baik dan itu diyakini oleh pihak klub hingga saat ini.

Menurut pihak klub, menjadikan mantan pemain Barcelona menjadi pelatih adalah keputusan tepat, karena mereka benar-benar mengerti alur permainan klub. Sebelumnya, Guardiola sempat menjadi pelatih di Barcelona B, dan dia diangkat ke tim utama langsung meraih beberapa trofi buat klub Catalan.

Untuk itu, Koeman diyakini bisa mengulami masa keemasan yang dibuat oleh Guardiola dan Tito Vilanova saat melatih Barcelona beberapa tahun lalu. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top