Buffor Masih Menjadi Penjaga Gawang Terbaik Dunia, Ini Kelebihannya.. – FAJAR sport
Sportainment

Buffor Masih Menjadi Penjaga Gawang Terbaik Dunia, Ini Kelebihannya..

FAJAR SPORT, ITALIA – Penjaga gawang Timnas Nasional Italia dan Juventus, Gianluigi ‘Gigi’ Buffon masih menjadi yang yang terbaik mengamankan jala gawangnya dari gempuran lawan.

Kapten Juventus ini telah menghabiskan 11 turnamen besar bersama Italia dan Juventus, baik di Piala Dunia, Euro, Seri A, hingga Liga Champions. Dia bahkan tak terbobol dalam 974 menit pertandingan. Rekor ini yang sulit dicapai oleh penjaga gawang lainnya.

Bahkan hingga saat ini, Buffon masih aktif di bawah mistar gawang tim nasional Italia, hingga Juventus di Liga Champions. Euro, kualifikasi Piala Dunia 2018, dan Liga Champions Gigi Buffon masih menjadi pilihan utama bagi pelatih, meski dibelakangnya ada penjaga gawang muda berbakat seperti Gianluigi Donarumma dari AC Milan.

Buffon juga mengoleksi 32 gelar Seri A bersama Juventus, bahkan saat Bianconeri menjuarai Seri A secara berturut-rutut sebanyak tujuh kali, dan sebanyak lima kali secara beruntun. Capaian ini yang membawa dia tetap menjadi yang terbaik di dunia saat ini.

Buffon juga mampu mengalahkan Caylor Navas dari Real Madrid, David de Gea dari Manchester United, Jan Oblak Atletico Madrid, Kasper Schmeichel dari Leicester City, Thibaut Chourtuis dari Chelsea, dan Rui Patricio dari Portugal. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top