Banyak Pemain Top Eropa Hijrah ke LSC, Mauricio Pochettino: Aku Tak Khawatir – FAJAR sport
News Update

Banyak Pemain Top Eropa Hijrah ke LSC, Mauricio Pochettino: Aku Tak Khawatir

FAJAR SPORT, INGGRIS – Liga Super China (LSC) kini menjadi liga primadona buat pemain-pemain terbaik Eropa untuk melanjutkan karir mereka disana.

Sebelum gemparnya harga Oscar yang beli oleh Shanghai SIPG dari Chelsea menjadikan dia pemain termahal kelima di dunia. Beberapa bekas pemain terbaik Liga Eropa terlebih dahulu hijrah kesana. Sebut saja, Demba Ba, Paulinho, Alex Teixeira, Fernandinho, Ezequela Lavezzi hingga kini Carlos Teves.

Bukan hanya para pemain, bekas pelatih terbaik dunia pun ikut mencoba nasib mereka di negara Tirai Bambu itu, seperti mantan pelatih tim internasional Brasil Luiz Felipe Scolari, yang membawa negara Samba itu menjuarai Piala Dunia 2002, mantan pelatih tim nasional Italia, Marcello Lippi, Andre Vilas Boaz, dan kini Gus Payet mantan pelatih Real Betis.

Banyaknya pemain top Eropa yang melirik LSC, membuat klub-klub Eropa lainya merasa terancam akan kalah saing untuk dapatkan pemain berkualitas pada bursa transfer nanti.

Namun, lirikan pemain top Eropa ke LSC tidak membuat pelatih Tottenham Houtspur merasa tersaingi, bahkan ia tegaskan tidak khawatir dengan masalah itu, karena Liga Inggris masih yang terbaik di dunia.

“Saya tidak percaya itu bahaya bagi kita. Saya bisa menerima semua keputusan, tapi kadang-kadang sulit untuk memahami jenis keputusan.

“Sepakbola bagi saya bukan hanya uang, itu untuk menjadi kompetitif dan bagi saya Liga Premier adalah liga yang paling penting di dunia. Ini bukan hanya uang, bagi saya, itu gairah. Saya perlu merasa kompetisi.” tegasnya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top