Inilah Daftar Pemain Termahal di Dunia Saat Ini, Cristiano Ronaldo Pertama dan Ibrahimovic ke 14 – FAJAR sport
Sportainment

Inilah Daftar Pemain Termahal di Dunia Saat Ini, Cristiano Ronaldo Pertama dan Ibrahimovic ke 14

FAJAR SPORT, INGGRIS – Klub-klub raksasa Eropa dan luar Eropa telah melakukan perpanjangan kontrak pemainnya, serta mendatangkan pemain-pemain baru jelang musim depan.

Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Manchester City, Monaco, Chelsea hingga ke Liga China Shanghai SIPG dan Habe Cina Fortune. Tak sedikit dana yang dikeluarkan klub untuk mempertahankan pemain pilar mereka, dan mendatangkan pemain baru yang dianggap bisa merubah nasib klub juga.

Dari beberapa klub raksasa di atas, Real Madrid dan Barcelona menjadi klub yang membayar pemainnya termahal di dunia. Los Blancos rela merobek kantong anggaran mereka untuk pertahankan tiga pemain intinya dengan biaya mahal.

composite-highest-earners

Cristiano Ronaldo menjadi pemain termahal di dunia. Harga kapten internasional Portugal ini sebesar £ 52.6m. Harga ini menjadi yang termahal saat ini. Selain Ronaldo, Madrid juga menghargai Gareth Bale sebesar £ 39m, angka ini menjadi yang tertinggi keempat di dunia.

James Rodrigues menjadi pemain Madrid dengan bayaran termahal ketiga dengan harga £ 24.5m, dan berada di urutan kedelapan dunia. Sementara Barcelona menjadi klub kedua dengan membeyara pemain termahal kedua di dunia.

Blaugrana rela mengeluarkan dana besar untuk tiga pemain intinya, Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez. Messi menempati posisi kedua pemain termahal dunia dengan harga £ 51.8m, Neymar £ 39.7m menjadikan dia pemain termahal ketiga di dunia, dan Suarez dengan harga £ 33.6m menduduki urutan kelima di dunia.

Hal mengejutkan datang dari Liga China, yakni klub Shanghai SIPG dan Habe Cina Fortune berani membayar besar untuk dua pemain ini. Oscar yang pindah dari Chelsea ke Shanghai dibayar sebesar £ 26m, menjadikan dia pemain termahal keenam di dunia.

Sementara Ezequiel Lavezzi, yang pindah dari Paris Saint-Germain untuk Habe Cina Fortune menjadi pemain termahal ketujuh di dunia dengan harga £ 25.6m. Bintang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic berada di urutan ke-14 sebagai pemain termahal dunia dengan bayaran sebesar £ 13.5m.

Messi yang berada di posisi kedua, belum memperbaharui kontrak barunya dengan Barcelona. Jika Messi memperbaharui kontraknya nanti, diperkirakan bakal menjadi pemain termahal pertama di dunia sesuai dengan janji presiden barcelona beberapa waktu lalu. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top