Ini Kelebihan Conte dari Guardiola di Liga Inggris – FAJAR sport
News Update

Ini Kelebihan Conte dari Guardiola di Liga Inggris

FAJAR SPORT, INGGRIS – Antonio Conte kini menjadi pelatih tersukses di Liga Inggris bersama Chelsea, saat membawa The Blues menempati posisi pertama klasemen sementara.

Meski Conte belum memberikan gelar juara kepada Chelsea, namun capaian yang diraih oleh mantan pelatih Juventus ini terbilang sukses. Conte telah mencatatkan kemenangan 11 kali secara beruntun, dan meraih penghargaan pelatih terbaik bulan November kemarin.

Selain itu, dia juga membuat dua pemain Chelsea, Pedro dan Diego Costa meraih pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di satu bulan laga. Ini yang menjadi tolak ukur keberhasilan Conte yang baru pernah melatih di Liga Inggris.

Atas capaian ini, Conte sedikit melebihi pelatih Manchester City Pep Guardiola yang sama-sama baru melatih di Primier Inggris. Sebelumnya, Conte sempat mengalami kekalahan di beberapa laga awal, sementara Guardiola meraih kemenangan beruntun di awal berjalannya Liga.

Setelah kekalahan tersebut, Conte langsung merubah taktik permainan Chelsea, dan langsung tancap gas dan kini berada di posisi pertama, yang sebelumnya tercecer di posisi ketujuh. Sementara Guardiola dibeberapa pertandingan kemarin menelan kekalahan.

Namun, Guardiola kini mulai menyatu dengan permainan liga, dan sudah mendapatkan hasil positif, artinya peluang menyalip Chelsea mulai terbuka lebar. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top