Waduh! Masalah Kartu Merah Abduh Lestaluhu, Berujung Pada Seruan Tangkap Ahok – FAJAR sport
Sportainment

Waduh! Masalah Kartu Merah Abduh Lestaluhu, Berujung Pada Seruan Tangkap Ahok

FAJAR SPORT, JAKARTA – Hadiah kartu merah yang diberikan kepada Abduh Lestaluhu di partai final Piala AFF 2016, berujung pada seruan menangkap calon gubernur Jakarta, Basuki Cahya Purnama alias Ahok di media sosial facebook.

Para netizen saling memberikan komentar atas postingan berita kartu merah dari wasit Mohammed Abdullah Nassir Mohamed kepada Abduh, atas keputusannya menenadang bola dengan keras ke arah bangku cadangan pemain dan staf pelatih Thailand.

Pada postingan tersebut, Abduh mendapat dukungan atas keputusannya karena sudah dipermainkan oleh pemain cadangan dan staf pelatih Thailand, dengan cara mengumpatin bola yang akan diambil oleh Abduh untuk melakukan lemparan bola out.

Para netizen menyuarakan dukungan kepada Abduh, ada juga yang menyayangkan keputusan tersebut. Namun, ada yang lebih menarik untuk disimak dari komentar-komentar tersebut, karena beberapa netizen memberikan komentar tak nyambung dengan postingan di status facebook itu.

15577547_682213731942918_905533405_n

Para netizen meminta agar masalah Abduh dilupakan saja, dan fokus pada keinginan utamanya, yakni menangkap Ahok. Seperti yang ditulis oleh @Eun LeeTeuk SarangHe. Dia menyarankan agar semua orang lupa dengan pertandingan tadi, dan fokus ke tangkap Ahok. “Oke lupakan soal pertandingan tadi .. Ingat fokus sama tujuan kita semua .. Yaitu tangkap si penista agama ..” tulisnya.

Atas komentar kocak ini, memancing netizen lainnya memberikan komentar. @Ari Renaldi “Bodo kali kau Eun Eun LeeTeuk SarangHe penista agama jembut bapaklo ./. Rasis kali idup kau bodo,” tulisnya menanggapi komentar pertama.

Atas pembelaan ini membuat netizen lain yang mendukung komentar @Eun LeeTeuk SarangHe membalas. @Alden Muh “soal rasis tanya ahok, kenapa bawa2 kitab suci orang lain untuk kampanye, bukan kitab yg diyakininya ? ahoker panik.m”. @Eun LeeTeuk SarangHe kembali membalas, “Hheheh ..Tujuan kami hanya 1 ..Tangkap si penista agama ..Tangkap tangkap tangkap si ahok ..Tangkap si ahok sekarang juga.” balasnya.

Namun ada beberapa netizen yang meminta agar diskusinya jangan disangkut pautkan dengan masalah Ahok, dan fokus pada diskusi bola. @Sihitam Hitam “Kenapa orang orang ini,bola kok menjurus nya di ahok. Bola ngelantur,apakah bola bisa masuk agama,bola itu masuk ke gawang bro” tulisnya.

@Mobil Jaz “Eun lee ada tmpat nya buat penista agama,,ini lg ngebahas bola,,bola gk pnya agama,,qlau mau ngebahas agama jgn disini.”.

Meski para netizen saling menghujat, baik pada masalah kekalahan atas Thailand di Piala AFF, kartu merah kepada Abduh Lestaluhu, hingga digiring ke masalah penistaan Al-Quran, namun, kecintaan masyarakat Indonesia kepada bangsa dan negara tetap kokoh, dan terkhususnya buat Timnas Indonesia. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top