Gagal Pensiun, Riedl: Menarik Bagi Saya Kembangkan Tim untuk Menantang Thailand – FAJAR sport
News Update

Gagal Pensiun, Riedl: Menarik Bagi Saya Kembangkan Tim untuk Menantang Thailand

FAJAR SPORT, JAKARTA – Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2016 setelah kalah agregat gol dengan Thailand.

Thailand berhasil mengalahkan Indonesia dengan skor meyakinkan 2-0 di partai final leg kedua di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) yang sebelumnya Thailand kalah di leg pertama dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor Rabu kemarin.

Kekalahan di leg kedua membuat Thailand mengoleksi gol agregat 3-2. Meski gagal membawa Indonesia menjuarai turnamen terbesar di Asia Tenggara ini, tak membuat pelatih dan pemain Indonesia patah arang. Malah kekalahan ini membuat mereka makin tertantang untuk mengalahkan Thailand.

Pelatih Indonesia, Alfred Riedl telah mengisyaratkan untuk pensiun dari kursi pelatih dan siap menangani skuad Garuda Muda ke depan, jika hal itu diinginkan oleh PSSI. Sebelumnya, pelatih berpaspor Austria ini beberapa kali memberikan isyarat akan pensiun usai Piala AFF, baik itu keluar sebagai juara, maupun tidak juara.

“Saya tak  tahu tentang masa depan saya karena semua tergantung kepada PSSi. Tapi, akan menarik bagi saya bila bisa membangun tim yang lebih tangguh untuk menantang Thailand dalam beberapa tahun ke depan,” kata Riedl kepada wartawan.

Kontrak Riedl sendiri akan berakhir Desember ini. Dia bisa saja dipertahankan, karena terbukti mampu bawa Indonesia ke final. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top