Begini Komentar Alfred Riedl Soal Sikap Abduh Lestaluhu Dihadiahi Kartu Merah – FAJAR sport
News Update

Begini Komentar Alfred Riedl Soal Sikap Abduh Lestaluhu Dihadiahi Kartu Merah

FAJAR SPORT, JAKARTA – Aksi menendang bola ke arah oficial pelatih Thailand yang dilakukan oleh bek kiri timnas Indonesia, Abduh Lestaluhu yang berujung pada hadiah kartu merah menjadi trending topik dunia saat ini.

Pemain kelahiran Tulehu, Maluku itu tak serta merta melakukan tindakan konyol penuh emosi itu, tetapi dia memiliki alasan atas keputusannya. Seperti diketahui, Abduh Lestaluhu diusir oleh wasit Mohammad Abdullah Nassir Mohamed dari lapangan saat waktu pertandingan tinggal 1 menit.

Abduh diberikan kartu merah lanataran menendang bola dengan keras ke arah ofciail pelatih dan pemain cadangan Thailand. Aksi ini dilakukan karena salah satu oficial pelatih Thailand sengaja mengulur-ngulur waktu pertandingan, dengan tidak mau memberikan bola kepadanya, dan sengaja mempermainkan Abduh.

Atas sikap oficial pelatih Thailand ini membuat Abduh terpancing emosi dan menendang bola ke arah mereka. Menanggapi sikap Abduh, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl tak serta merta menyalahkan Abduh, dirinya bahkan membelanya.

Riedl sendiri melihat tingkah yang dilakukan oleh oficial pelatih Thailand saat Abduh hendak mengambil bola. Dimana, oficial tersebut sengaja untuk mempengaruhi pertandingan di lapangan.

“Saat itu Abduh meminta bola saat kami sedang berusaha mengejar skor. Tapi salah satu ofisial pelatih Thailand tidak memberikan bola itu,” kata Riedl yang membela anak buahnya itu.

Meski mendapat kartu merah, tak membuat masyarakat Maluku kecewa dengannya, namun, mereka memberikan dukungan kepada Abduh Lestaluhu, karena sudah dengan gigih membela Merah Putih di turnamen Piala AFF. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top