Meski Kalah, Skuad Garuda Muda Adalah Pahlawan untuk Indonesia – FAJAR sport
News Update

Meski Kalah, Skuad Garuda Muda Adalah Pahlawan untuk Indonesia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Thailand berhasil mengalahkan Indonesia di partai final Piala AFF 2016 leg kedua, di Stadion RajaMangala, Bangkok dengan skor telak 2-0 pada, Sabtu (17/14).

Meski menelan kekalahan dengan agregat gol 3-2, skuad Merah Putih layak mendapat penghormatan setinggi-tingginya atas perjuangan mereka. Tim yang baru dibentuk usai mendapat sanksi dari FIFA ini berhasil menyatukan berbagai perbedaan di Indonesia, baik berbeda agama, suku dan ras.

Atas aksi mereka di dalam lapangan hijau, seluruh masyarakat Indonesia yang sempat disibukan dengan masalah politik bangsa, berhasil menyatu menjadi satu dengan satu suara ‘Indonesia Menang’. Teriakan ini yang membangkitkan kembali rasa persaudaraan di negara ini.

Boaz Salossa, Manhati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Hansamu Yama, Bayu Gatra, Kurnia Mega dan lainnya berhasil menghipnotis seluruh masyarakat Indonesia dengan aksi mereka membela ‘Merah Putih’.

Kegagalan meraih juara Piala AFF di tahun 2016 ini untuk kelima kalinya. Tim Garuda Muda sudah melakukan yang terbaik di turnamen ini. Pasukan Alfred Riedl menjadi tim yang tak diunggulkan pada Piala AFF tahun ini setelah melewati babak pengisihan dengan hasil yang kurang memuaskan.

Indonesia sempat kalah telak dari Thailand di pertandingan pertama babak pengisihan grup dengan skor 4-2, tetapi mereka mampu bangkit kembali di sisa pertandingan lainnya, hingga berhasil lolos ke partai final. Sebelum dikalhkan 2-0 oleh Thailand di leg kedua, Indonesia sempat mengalahkan Thailand 2-1 di leg pertama.

Kemenangan atas Thailand di leg pertama membuat pasukan Merah Putih kalah dengan terhormat, dan hanya berbeda satu gol agregat. Masyarakat Indonesia tetap bangga dengan perjuangan kelian. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top