Kalah 2-0, Indonesia Kembali Gagal Juarai Piala AFF – FAJAR sport
Hasil

Kalah 2-0, Indonesia Kembali Gagal Juarai Piala AFF

FAJAR SPORT, THAILAND – Indonesia kembali gagal memenangkan Piala AFF 2016, setelah ditaklukan oleh juara bertahan, Thailand dengan skor meyakinkan 2-0.

Bermain di Stadion Rajamainggala, Bangkok Thailand, tuan rumah berhasil pimpin lewat gol Siroch Chatthong. Keunggulan ini bertaha n hingga akhir babak pertama.

Thailand menguasai seluruh pertandingan di babak pertama, hanya dua kali Indonesia melakukan tendangan ke arah gawang, namun tidak mengancam gol Thailand. Masuk babak kedua, tim tuan rumah langsung melakukan gol cepat di menit ke-47 lewat tendangan melengkung Siroch.

Unggul dua gol membuat tuan rumah makin percaya diri. Indonesia terus melakukan perlawanan, dan sempat beberapa kali melakukan serangan, tetapi tak jua berbua gol.

Indonesai juga sedikit bermain terbuka diakhir babak kedua, namun sulit untuk memperkecil ketertinggalan gol mereka. Thailand hampir menambah keunggulan lewat titik putih, namun Kurnia Mega berhasil menggagalkan tendangan penalti Terasil Dangga.

Disatu menit terakhir, bek kiri Indonesia, Abduh Lestaluhu diusir wasit lantaran menendang bola ke arah pemain cadangan Thailand, yang memancing emosi Abduh dengan tak mau memberikan bola yang berada di bawah tempat duduk mereka.

Wasit Mohammed Abdullah Nasir Mahamed langsung membrikan kartu merah kepada Abduh. Aksi Abduh ini sempat memancing emosi pemain Thailand, tetapi tak berujung pada kericuhan.

Kegagalan ini untuk kelima kalinya Indonesia gagal di partai final Piala AFF 2016, dan tiga kali mendapat kekalahan di final melawan Thailand. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top