Indonesia Masih Bermental Runner-Up – FAJAR sport
News Update

Indonesia Masih Bermental Runner-Up

FAJAR SPORT, JAKARTA – Thailand berhasil menang telak atas Indonesia 2-0 di partai final Piala AFF 2016 leg kedua di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand pada, Sabtu (17/12).

Kekalahan di partai final atas Thailand ini untuk ke lima kalinya, dimana Indonesia kalah di partai final menghadapi Singapura, Malaysia, dan Thailand untuk ketiga kalinya.

Kekalahan ini membuat skuad Garuda Muda menjadi tim dengan juara runner-up terbanyak, dan menjadikan Indonesia sebagai tim dengan bermental juara runner-up. Sebelumnya Indonesia memiliki peluang untuk memenangkan turnamen tersebut, setelah berhasil mengalahkan Thailand di leg pertama dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor pada, Rabu (14/12) kemarin.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Thailand bermain tanpa rasa tekanan atas kekalahan mereka di leg pertama, hingga diseluruh waktu babak pertama mereka memaikan permainan setengah lapangan menghadapi Indonesia.

Indonesia sulit untuk melakukan seranagan, bahkan memainkan bola jalan seperti yang dilakukan saat babak kedua leg pertama di Bogor.

Meski kalah dari Thailand, namun masyarakat Indonesia harus berbangga dengan perjuanagan Boas Saslossa Cs atas perjuangan mereka. Dimana, mereka tak dipavoritkan untuk memenangkan pertandingan tersebut, lantaran lama fakum dari lapangan hijau, karena mendapat sanksi dari FIFA selama satu tahun.

Meski mendapat hasil kekalahan agregat 2-3, Indonesia tetap menjadi kebanggan semua masyarakat Indonesia. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top