Tutup Laga ISC, Mitra Kukar Jadi Korban Persela Lamongan – FAJAR sport
Hasil

Tutup Laga ISC, Mitra Kukar Jadi Korban Persela Lamongan

FAJAR SPORT, LAMONGAN – Persela Lamongan berhasil menutup Indonesia Soccer Championship (ISC) dengan kemenangan tipis atas tamu mereka Mitra Kukar 1-0 pada, Jumat (16/12).

Gol tunggal Persela dicetak oleh Zainal Arifin dalam laga tersebut pada menit ke-16. Persela hanya memperoleh 9 kemenangan dari 34 pertandingan. Sementara hasil imbang yang diraih oleh pasukan Aji Santoso ini sebanyak delapan kali, dan kekalahan sebanyak 17 kali.

Hingga turnamen ISC 2016 ini berakhir, Persela berhasil mengoleksi 35 poin. Kemenangan yang diraih oleh Persela di pertandingan ini begitu spesial, karena terjadi di hadapan pendukungnya sendiri. Janji Aji untuk mempersembahkan tiga poin penuh pada laga penutup ISC 2016 kepada suporter akhirnya diwujudkan.

Tiga poin itu juga meneruskan tren kemenangan di kandang. Dalam 3 laga terakhir beruntun, Persela selalu menang. Lawan-lawan yang dikalahkan pun tak sembarangan yakni Persib Bandung, Madura United, dan kemudian Mitra Kukar.

Hebatnya, dari 9 laga kandang terakhir secara beruntun, Persela tak terkalahkan. Rekor kandang mereka adalah 17 main, 8 menang, 4 seri, dan 5 kali kalah.

Sementara itu, bagi Naga Mekes – julukan Mitra Kukar, hasil tersebut terbilang mengecewakan. Mereka gagal memberikan akhir manis pada penutup ISC 2016. Bahkan, dalam 3 laga secara beruntun, mereka selalu menelan kekalahan. Tim asuhan Jafri Sastra itu kalah saat menjamu Persipura Jayapura, kalah di kandang Semen Padang, dan pada pekan pamungkas kalah di kandang Persela.

Dari 34 laga di ISC 2016, Naga Mekes mengemas 13 kemenangan, 10 seri, dan menelan 11 kekalahan. Marlon da Silva cs mencetak 47 gol dan kebobolan 43 gol. (Fajar/JPG)
Susunan Pemain
Persela: Choirul Huda; Samsul Arifin, Paulo Eduardo, Aang Suparman, M Agung Pribadi, Choi Hyun Yeon, Hedipo Gustavo (Tamsil 73′), Victor Pae, Zainal Arifin (Imbiri 58′), Dendi Sulistyawan, Saddil Ramdani (Edy 76′)
Pelatih: Aji Santoso

Mitra Kukar: Shahar Ginanjar; Saepuloh Maulana, Dedi Gusmawan, Zikri Akbar, Muhammad Bahtiar (Asri 71′), Victor Herrero, Anindito Wahyu, Septian David Maulana, Arifki Eka Putra, Hendra Bayauw (Yogi 56′), Marlon Da Silva (Dinan 40′)
Pelatih: Jafri Sastra

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top