Riedl Sebut Bangkok Bukan Tempat untuk Berlibur – FAJAR sport
News Update

Riedl Sebut Bangkok Bukan Tempat untuk Berlibur

FAJAR SPORT, THAILAND – Euforia pendukung Timnas Indonesia hingga saat ini belum habis, setelah mengalahkan Thailand di partai final Piala AFF 2016 pada leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor Rabu kemarin.

Sakin bahagianya, para pendukung sedikit melupakan laga berikutnya di Thailand besok. Tetapi, pelatih Indonesia Alfred Riedl sudah mempersiapkan berbagai hal untuk mengatasinya. Pelatih asal Austria ini sudah menjanjikan untuk tetap bermain serius meski modal kemenangan awal sudah diraih.

Thailand memang diunggulkan memenangkan pertandingan nanti, tetapi hal itu tak sepenuhnya akan terjadi, karena skuad Merah Putih dalam posisi percaya diri dan memiliki modal kemenangan awal, sementara tuan rumah sendiri yang dalam posisi tertekan.

Riedl menjamin Boaz Solossa dan kawan-kawan tak lantas bermain santai karena tidak ada tekanan untuk menjadi juara sejak awal turnamen. Meski perjuangan tak akan mudah, Timnas Indonesia akan berjuang sekuat tenaga untuk juara.

“Kami sadar perjuangan akan sulit, tapi kami di Bangkok bukan untuk liburan. Masih ada tempat yang lebih baik untuk berlibur ketimbang di kota besar di Thailand,” ujar Riedl.

Dengan modal kemenangan 2-1 pada leg pertama, berarti Indonesia cuma butuh hasil imbang untuk merebut gelar juara. Namun, Thaoland pun diuntungkan dengan modal satu gol tandang dan akan bermain di kandang sendiri pada leg kedua.

“Tentu saya senang dengan hasil sejauh ini dan cara kami bermain. Sekarang kami ada di final dan mungkin hanya satu dari ratusan orang yang yakin kami bisa mencapai posisi ini pada awal turnamen,” tandas Riedl. (Fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top