Indonesia Sedikit Tenang, Thailand Tertekan – FAJAR sport
News Update

Indonesia Sedikit Tenang, Thailand Tertekan

FAJAR SPORT, THAILAND – Skuad Garuda Muda akan melakoni partai final Piala AFF 2016 leg kedua besok, Sabtu (17/12) menghadapi tuan rumah Thailand.

Indonesia yang mengantongi kemenangan di leg pertama membuat mereka sedikit terlihat santai menghadapi pertandingan, sementara tuan rumah Thailand lebih tertekan, lantaran hasil di leg pertama. Meski Thailand diunggulkan pada pertandingan nanti, tak membuat pasukan Alfried Riedl berkecil hati.

“Menurut saya, sejak leg pertama tekanan ada di Thailand karena kami sebagai underdog. Kami bisa lolos sampai di sini sudah melebihi ekspektasi awal. Kami tidak berada dalam tekanan,” ujar Riedl dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com.

Meski begitu, Riedl sadar harapan masyarakat Indonesia adalah agar Boaz Solossa dan kawan-kawan bisa pulang membawa gelar juara. Karenanya, pelatih asal Austria itu mengakui laga besok akan berlangsung sulit bagi timnya.

“Besok akan menjadi pertandingan sulit bagi kami untuk mempertahankan keunggulan saat ini karena thailand adalah tim terbaik di Asia Tenggara. Target kami adalah bermain baik selama 90 menit dan memberi perlawanan kepada Thailand sebaik mungkin karena mereka lebih favorit,” urai Riedl.

Pada leg kedua, Indonesia sejatinya hanya butuh hasil imbang berapapun skornya untuk bisa membawa pulang gelar juara Piala AFF 2016. Namun, jika Thailand bisa mencetak satu gol lebih dahulu, perjuangan Skuad Garuda akan semakin berat

loading...

Most Popular

To Top