Bukan dari Cina, Inilah Sosok Wasit di Laga Indonesia Kontra Thailand – FAJAR sport
News Update

Bukan dari Cina, Inilah Sosok Wasit di Laga Indonesia Kontra Thailand

FAJAR SPORT, JAKARTA – Penyelenggara Piala AFF 2016 telah menunjuk Mohammed Abdullah Hassan Mohamed, sebagai wasit utama pada pertandingan partai final leg kedua.

Wasit asal Uni Emirat itu terkenal dengan ketegasannya, dan tidak toleransi dengan apa yang diputuskannya. Tidak seperti yang dilakukan oleh wasit asal Cina pada laga Indonesia kontra Vietnam beberapa pekan lalu, ketika keputusannya untuk penalti kembali dirubah.

Kali ini, pengadil dalam lapangan asal negara Arab ini akan memimpin laga puncak Piala AFF 2016 pada Sabtu besok. Abdullah Hasan tercatat sudah mengusir pemain sebanyak 13 kali saat menjadi wasit internasional.

Wasit 38 tahun ini tak lagi diragukan tentang keputusan-keputusannya dalam lapangan, karena dia adalah pelatih yang berkualitas di Asia.

Sepanjang kariernya, Abdullah Hassan sudah memimpin 55 laga internasional di level klub dan internasional. Sepanjang 55 laga tersebut, wasit pemegang lisensi FIFA itu itu sudah mencabut 183 kartu kuning, 13 kali mengusir pemain, dan memberikan 11 penalti.

Abdullah Hassan juga pernah dua kali memimpin laga Timnas Indonesia di pentas internasional, meski di level U-23. Pertama pada Maret 2015 lalu, ketika Timnas U-23 menang 5-0 atas Timor Leste dengan skor 5-0, dan kedua saat kalah 0-4 dari Korea Selatan. Kedua laga itu terjadi pada ajang kualifikasi Piala Asia 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top