Tagar #TimnasJuara Jadi Trending Topic Twitter Dunia – FAJAR sport
Sportainment

Tagar #TimnasJuara Jadi Trending Topic Twitter Dunia

FAJAR SPORT, JAKARTA – Kemenangan 2-1 Indonesia atas Thailand pada partai final leg pertama Piala AFF 2016 barusan, telah menjadi trending topic.

Hastag atau tanda pagar #TimnasJuara, kini mendunia lewat twitter masyarakat Indonesia setelah pertandingan tersebut. Risky Pora dan Hansamu Yama berhasil membawa skuad Garuda balik unggul dari Thailand pada laga tersebut. Dimana Indonesia terlebih dahulu tertinggal 1-0 di babak pertama lewat gol Teerasil Dangga.

Kemenangan itu semakin membangkitkan optimisme masyarakat Indonesia untuk melihat para penggawa Garuda mengangkat trofi Piala AFF untuk pertama kalinya. Di leg kedua, Indonesia hanya butuh bermain imbang dalam lawatan ke Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12) untuk bisa mewujudkan mimpi #TimnasJuara.

Sampai pukul 23.00 WIB, tagar #TimnasJuara sempat nangkring di urutan keempat daftar topik terpopuler di Twitter. Tak ketinggalan, para pesohor di tanah air ikut menyuarakan keyakinan melalui tagar tersebut.

Sebut saja Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, yang menonton langsung di Stadion Pakansari. Pria yang akrab disapa JK itu sempat mengunggah foto keceriaan menyambut kemenangan Skuad Garuda. “INDONESIA! AFFCup2016 #TimnasJuara,” cuitnya di akun @Pak_JK.

“Alhamdulillah,TimNas Indonesia Luar Biasa !! Perjuangan belum selesai,tetap semangat ! #PialaAFF #TimnasJuara,” tulis JK lagi.

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ikut memberi ucapan selamat. “Selamat! Selangkah lagi, Garuda! Kibartinggikan Merah Putih di leg ke-2 nanti… 🙂 #TimnasJuara #GarudaBisaMenang,” cuit @aniesbaswedan.

Tak mau ketinggalan, Ketua MPR Zukifli Hasan, turut mengucapkan terima kasih atas kebanggaan yang dihadirkan oleh Timnas Indonesia. “Terima kasih Timnas, Indonesia bersatu dalam kebanggaan. Optimis bisa juara ! ???? #TimnasJuara,” cuit @ZUL_Hasan.

Lalu ada Menteri Sosial, Khofifah Indar P. “Selamat atas kemenangan timnas Indonesia. Kita semua optimis ini menjadi langkah menuju juara #salamjuara #timnasjuara #indonesiajuara,” kicau @KhofifahIP.

Dari dunia hiburan, anggota grup idola JKT 48, Syahfira Angela, juga larut dalam euforia. “Bangga bgt sama Indonesia?????????? Apapun yang terjadi, bagiku #TimnasJuara selalu !!,” tulis @S_AngelJKT48.

“Denger kabar #timnas menang.. Alhamdulilah dari tadi lagi latihan jadi ga bisa buka apa2 🙁 semoga nnti jadi #TimnasJuara Aamiin,” timpal Dwi Putri Bonita di akun @Uty_JKT48.

Masih banyak lagi dukungan yang diberikan melalui tagar #TimnasJuara. Sebuah harapan agar Timnas Indonesia bisa menuntaskan dahaga juara di ajang antarnegara se-Asia Tenggara. Ayo, #TimnasJuara! (fajar/jpg)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top