Risky Pora, Sang Pahlawan Timnas Indonesia dari Tanah Maluku – FAJAR sport
News Update

Risky Pora, Sang Pahlawan Timnas Indonesia dari Tanah Maluku

FAJAR SPORT, JAKARTA – Indonesia berhasil menumbangkan juara bertahan Thailand di partai final leg pertama Piala AFF 2016 pada, Rabu (14/12).

Risky Pora tampil sebagai pahlawan pada pertandingan tersebut, dimana dia berhasil membuat gol penyeimbang, serta membuat assist untuk gol kedua Hansamu Yama lewat tendangan sudutnya.

Pemain kelahiran Maluku Utara (Malut) ini tampil habis-habisan pada laga tersebut. Dia menjelma menjadi pemain tanpa kenal lelah. Risky Pora tanpil sebagai pendobrak pertahanan  Thailand yang dikenal sangat ketat dan solid.

Pemain 27 tahun ini mampu membuat masyarakat Indonesia bangga atas kemenangan tersebut. Pasalnya, sudah dua kali pertemuan antara Indonesia dan Thailand di babak final Piala AFF, skuad Garuda Muda sulit untuk mengalahkan tim Gajah Putih.

Namun, pemain Ternate ini berhasil menjawab keresahan seluruh masyarakat Indonesia dengan gol penyeimbang, serta assistnya pada gol kedua yang diciptakan Hansamu Yama.

Indonesia terlebih dahulu tertinggal lewat gol Terasil Dangga di menit ke-32. Gol ini sempat membuat publik Indonesia mencibir permainan skuad Garuda Muda, tetapi Risky Pora berhasil menjawabnya dengan semangat untuk meraih, serta mencatatkan sejarah baru buat sepakbola Merah Putih. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top