Hadapi Arema, Pusamania Borneo Dipastikan Tanpa Ricky Ohorella – FAJAR sport
News Update

Hadapi Arema, Pusamania Borneo Dipastikan Tanpa Ricky Ohorella

FAJAR SPORT, JAKARTA – Pusamania Borneo FC (PBFC) sebentar lagi akan menghadapi juara bertahan Arema Cronus pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 pekan ke-33.

Arema yang sedikit diuntungkan ini akan berjuang keras untuk menggusur Persipura Kayapura dari puncak klasemen, pasalnya beberapa pemain inti lawan mereka (Pusamania Borneo-red) bakal absen membela klubnya. Salah satunya adalah pemain bertahan PBFC, Ricky Ohorella yang mendapat akumulasi kartu.

Pelatih Pesut Etam – julukan PBFC, Dragan Djukanovic, mengatakan absennya Ricky memang sedikit memengaruhi kekuatan tim. Sebab setelah Diego Michiels dilepas manajemen, Ricky adalah pemain yang selalu bermain di posisi bek kiri.

“Kekuatan kita secara keseluruhan sudah kembali. Pemain yang absen lawan PS TNI sudah bisa kembali tampil. Sayangnya kita kehilangan Ricky,” ujar Djukanovic seperti dilansir Samarinda Pos (Jawa Pos Group).

Meski demikian, Djukanovic mengaku tak terlalu mempermasalahkan hal tersebut. Sebab selama ini Pesut Etam sudah sering kehilangan pemain pilar di pertandingan penting. Tak hanya satu atau dua pemain, PBFC pernah kehilangan sampai enam pemain di satu pertandingan akibat akumulasi dan cedera.

Jika melihat komposisi tim saat ini, nama Gerald Pangkali adalah yang paling berpeluang menggantikan peran Ricky. Pangkali selama ini dikenal sebagai pemain serbabisa. Selain sebagai gelandang tengah, dia juga kerap dimainkan di posisi bek.

Sementara itu, M Ridho sudah menjalani latihan bersama. Seperti diketahui, Ridho sempat terbaring di Rumah Sakit Haji Darjat Samarinda. Dia absen saat PBFC menang telak 6-1 atas PS TNI akhir pekan lalu.

“Alhamdulillah saya sudah sembuh. Terima kasih kepada semuanya yang mendoakan saya,” ujar Ridho.

Ridho pun mengaku siap bersaing kembali dalam perebutan posisi utama di bawah mistar gawang PBFC. Datangnya kiper utama, Dian Agus Prasetyo dipastikan bakal menambah ketat persaingan memperebutkan tempat utama. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top