Arema Kian Sulit Singkirkan Persipura dari Puncak Klasemen – FAJAR sport
News Update

Arema Kian Sulit Singkirkan Persipura dari Puncak Klasemen

FAJAR SPORT, JAKARTA – Arema Cronus makin sulit untuk menyingkirkan rival berat mereka di puncak klasemen sementara Persipura Jayapura, pasalnya lawan Arema sebentar nanti cukup kuat dan sulit.

Pusamania Borneo FC sedang menanti Singo Edan pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Pusamian Borneo merupakan salah satu klub terkuat di ISC, sementara Persipura akan bertandang ke markas Gresik United, yang terbilang kurang begitu berbahaya untuk tim Mutiara Hitam itu.

Arema harus menang atas Pusamanie Borneo agar terus menempel, bahkan bisa menyalip Persipura dari puncak klasemen, jika pada pertandingan lainnya Persipura tersungkur dari Gresik United.

Jika laga Gresik United vs Persipura berakhir imbang dan Arema juga hanya mendapat satu angka, maka mereka tetap akan di posisi kedua. Berbeda ketika GU mampu mengalahkan Persipura dan Arema seri, mereka akan memimpin klasemen.

Terlepas dari itu, Singo Edan tetap harus menentukan nasib sendiri. Artinya, mereka harus meraih kemenangan di Stadion Segiri. Misi yang sangat sulit karena Pesut Etam – julukan PBFC, tengah ganas ketika bermain di depan publik sendiri.

Dalam lima laga kandang terakhir, Pesut Etam selalu meraih kemenangan. Bahkan, dalam dua laga terakhir mampu mencetak selusin gol. Mereka menang 6-1 atas Perseru Serui dan menang 6-1 atas PS TNI. Selain itu, PBFC juga meraih kemenangan pada pertemuan pertama di kandang Arema.

Meski begitu, pelatih Arema, Milomir Seslija, mencoba untuk tetap yakin. Maklum saja, hanya kemenangan yang membuat mereka bisa berhitung menjadi juara.

”Kami memang pernah kalah lawan PBFC. Karena waktu itu kami tidak punya pemain yang mempunyai tipe untuk menghadapi mereka, sehingga cukup kesulitan,” kata Milo – sapaan akrab Milomir Seslija, seperti dilansir Radar Malang (Jawa Pos Group).

Saat ini Arema memiliki pemain agresif dan pintar dalam memberikan umpan seperti Nick Kalmar yang bisa menjadi pembeda di lapangan tengah. Hanya saja, absennya Esteban Vizcarra sedikit membuat agresivitas lini depan menurun.

”Bagi kami, lawan PBFC adalah final. Kami akan berusaha memetik kemenangan,” pungkas Milo. (Fajar/jpg)

loading...

Most Popular

To Top