Kalahkan Osasuna, Barcelona Makin Dekati Madrid – FAJAR sport
Hasil

Kalahkan Osasuna, Barcelona Makin Dekati Madrid

FAJAR SPORT, SPANYOL – Barcelona sukses menaklukan tuan rumah Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol, di Estadio El Sadar, Sabtu (10/12).

Luis Suarez dan Lionel Messi membawa Blaugrana unggul atas Osasuna. Kemenangan ini juga membuat pasukan Luiz Enrique makin dekat menempel Real Madrid di puncak klasemen sementara, dengan selisih tiga poin. Poin ini menjauh jika, Madrid berhasil menang pada pertandingan nanti.

Bermain dihadapan pendukung Osasuna, Barcelona sempat kewalahan untuk menembus pertahanan tuan rumah di babak pertama. Tuan rumah begitu rapi melakukan pertahanan, serta melakukan serangan. Kedua tim menyelesaikan babak pertama tanpa gol.

Masuk babak kedua, Barcelona langsung melakukan inisiatif menyerang, dan terbukti di menit 59, Luis Suarez berhasil merobek gawang Osasuna, usai memanfaatkan assist dari Jordi Alba, 1-0 Barcelona memimpin.

Jordi Alba benar-benar menjadi bintang assist dalam pertandingan tersebut. Tak butuh lama, dia kembali membuat assist untuk gol klub Catalun di menit 73 yang dicetak oleh Lionel Messi. Unggul 2-0 membuat Barcelona makin percaya diri, dan sedikit menurunkan tensi serangan.

Alih-alih memperkecil ketertinggalan, gawang Osasuna kembali jebol untuk ketiga kalinya, lewat tendang santai Messi di penghujung waktu babak kedua. Bola pemberian dari Sergio Busquets, berhasil diselesaikan ke pojok kiri penjaga gawang Osasuna, 3-0 Barcelona menjauh.

Osasuna hanya seseklai melakukan serangan ke gawang Barcelona, namun tak mampu merubah keunggulan gol. Skor 3-0 ini bertahan hingga selesai pertandingan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top