Indonesia Bisa manfaatkan Julukan Runner-up untuk Menang – FAJAR sport
News Update

Indonesia Bisa manfaatkan Julukan Runner-up untuk Menang

FAJAR SPORT, JAKARTA – Tim Garuda Muda sudah tercatat lima kali masuk final Piala AFF sejak digelar. Selama masuk final, Indonesia tak pernah menjadi juara, dan hanya berakhir di posisi runner-up.

Atas raihan tersebut, kini Indonesia disematkan kepada skuad Indonesia. Namun, sematan ini bisa dimanfaatkan oleh ALfred Riedl untuk mencuri peluang menang, karena lawan akan menganggap remeh atas sebutan tersebut.

Dari awal turnamen dijalankan, Indonesia menjadi tim yang tak dianggap, tetapi mereka mampu tampil sebagai kuda hitam, dan berhasil menyingkirkan kuda hitam lainnya, seperti Singapura, Filipina dan Vietnam di laga sebelumnya.

Kini pasukan Riedl akan menjamu lawan yang sama didua laga final sebelumnya, yakni Thailand. “Enggak apa-apa Indonesia dijuluki spesialis runner-up. Ya intinya itu bisa jadi kelebihan dan mengejutkan juara,” papar Menpora Imam Nahrawi.

Menpora sendiri berjanji bakal hadir langsung dalam laga final. Ini sebagai bayaran kala dia berhalangan hadir di semifinal.

“Insya Allah saya nanti datang menonton secara langsung. Prediksi saya, semoga nanti Indonesia bisa menang di kandang,” tandas dia.

Skuad Garuda sendiri bakal lebih dahulu menjamu Thailand di Stadion Pakansari, Rabu (14/12) mendatang, sebelum bertandang ke Bangkok, pada 17 Desember. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top