Ternyata Ini yang Dilakukan Pemain Timnas Indonesia Sebelum Pertandingan Melawan Vietnam – FAJAR sport
Sportainment

Ternyata Ini yang Dilakukan Pemain Timnas Indonesia Sebelum Pertandingan Melawan Vietnam

FAJAR SPORT, JAKARTA – Timnas Indonesia telah berhasil amankan langkah ke babak final Piala AFF 2016, usai menumbangkan tuan rumah Vietnam dengan menang agregat gol 4-3.

Meski susah payah untuk memenagkan pertandingan tersebut, Manahati Lestusen dan Stefano Lilipaly berhasil membawa skuad Garuda Muda menghadapi Thailand di puncak turnamen. Namun ada hal menarik yang perlu dilihat sebelum pertandingan dan sesuah pertandingan.

Sebelum berlangsung kick-off babak pertama, punggawa Garuda Muda terlebih dahulu memanjatkan doa bersama dalam ruang ganti pemain, serta menunaikan ibadah Shalat Magrib dan Sunah. Terlihat, para pemain bergantian melakukan shalat berjamaah di ruang ganti pemain.

15416129_676223192541972_19201895_n-png

Meski ruang ganti agak sedikit sempit, namun mereka tetap khusuk dalam menjalankan ibadah shalat. Dari foto yang diposting oleh akun instagram milik @muslimfootballers, terlihat pakaian dan tas-tas para pemain berserakan tak teratur.

Pertandingan yang berlangsung setelah waktu Magrib ini berhasil diselesaikan dengan muda oleh skuad Alfred Riedl dengan hasil imbang 2-2. Kedua tim harus menyelesaikan pertandingan selama 120 menit untuk memastikan langkah ke final.

Selain hal di atas, ada kejadian tak terpuji dilakukan oleh pendukung Vietnam usai pertandingan, dimana mereka melempari bus yang ditumpangi pemain Timnas Indonesia hingga pecah kaca jendela, dan mengenai tim dokter. Meski mendapat perlakuan ini, pasukan Garuda Muda tetap optimis untuk menghadapi Thailand di babak final. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top