Menangkan Ballon d’Or, Ini Keunggulan Ronaldo dari Messi – FAJAR sport
News Update

Menangkan Ballon d’Or, Ini Keunggulan Ronaldo dari Messi

FAJAR SPORT, SPANYOL – Meski belum diumumkan hasil voting penghargaan Ballon d’Or 2016, namun sudah dipastikan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo bakal memenangkan penghargaan tersebut.

Kabar memenangkan penghargaan tersebut dilaporkan oleh salah satu media Spanyol, bahwa voting telah ditutup dan Ronaldo keluar sebagai juara. Pengumuman sang juara akan dilakukan pada Senin 12 Desember nanti.

Meski ada empat kandidat pemenang, namun Ronaldo dan Messi lah yang menjadi pesaing berat dari dua lainnya, yakni Luis Suarez dan Antoine Griezman. Messi menjadi pesaing terberat pemain Portugal itu di hampir tiga tahun terakhir.

Messi telah memenangkan Ballon d’Or sebanyak lima, sementara Ronaldo sudah tiga kali. Untuk tahun ini, Ronaldo sedikit diuntungkan dengan pencapaiannya di klub dan negaranya. Ronaldo terus mempertahankan tujuan berkilau untuk permainan rasio musim ini, setelah mencetak 19 gol dalam 19 pertandingan untuk Portugal.

Sementara sisi Zinedine Zidane di Real Madrid, dia menjadi pemain yang tetap tak terkalahkan musim ini. Messi menduduki gol Ronaldo untuk rasio permainan istilah ini dengan mengantongi 20 gol dalam 18 pertandingan hanya untuk Barcelona.

Tapi Messi menyelinap di balik favorit Ronaldo, untuk memenangkan Ballon d’Or setelah ia kalah di final Copa America menghadapi Cile musim panas lalu, yang merupakan tournement internasional keempat ia telah hilang, tanpa memenangkan apapun dengan negaranya. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top