Dua Putra Maluku Antarkan Indonesia ke Final Piala AFF – FAJAR sport
Sportainment

Dua Putra Maluku Antarkan Indonesia ke Final Piala AFF

FAJAR SPORT, JAKARTA – Indonesia berhasil melangkah ke babak final Piala AFF 2016, usai menang agregat 4-3 dari tuan rumah Vietnam.

Indonesia menahan imbang Vietnam 2-2 di markas mereka Stadion My Dinh, pada Rabu (7/12). Meski tampil sedikit mengecewakan, namun pasukan Alfred Riedl berhasil membuat jutaan masyarakat Indonesia bangga dengan usaha mereka.

Stefano Lilipaly dan Manahati Lestusen berhasil membawa tim Garuda Muda menembus babak final Piala AFF untuk kelima kalinya, semenjak turnamen ini digelar. Lilipaly yang merupakan pemain naturalisasi dari Belanda ini telah membuat dua gol untuk timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

Lilipaly memiliki darah Indonesia dari ayahnya, meski dirinya lahir dan besar di negeri Kincir Angin, Belanda, tetapi dia memiliki garis keturunan dari Ambon, Maluku. Pemain yang saat ini membela klub Belanda begitu bersemangat untuk mengantarkan Indonesia ke babak final Piala AFF 2016.

Sebelumnya, Lilipaly juga menjadi penentu tiket Indonesia lolos ke babak semifinal, usai menaklukan Singapura dua pekan lalu. Dan kini dia kembali mencatatkan namanya sebagai penyelamat Indonesia di babak semifinal.

Meski gol pertamanya mampu dibalas oleh dua gol pemain Vietnam Vuu Min Tanh, tapi kebahagiaanya makin sempurna usai rekan sedaerahnya, Manahati Lestusen memastikan gol kedua Indonesia lewat titik putih. Sebelumnya Lestusen menjadi pemain pelapis Yanto Basna, namun pemain asal Papua itu dicadangkan lantaran terkena akumulasi kartu.

Pemain yang berasal daru desa Liang, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku ini mampu memberikan hadiah manis untuk masyarakat Indonesia, setelah menyelesaikan gol lewat titik putih. Gol Lestusen sekaligus membuat Indonesia ke babak final.

Usai petandingan, Lilipaly menegaskan bahwa siapapun lawan di final nanti, mereka mampu mengalahkan dengan permainan penuh semangat. “Siapapun lawan nanti, kami pasti menang,” tegas Lilipaly usai pertandingan. (Aiy/Fajar)

loading...

Most Popular

To Top