Tahan Imbang Barcelona, Madrid Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan – FAJAR sport
Hasil

Tahan Imbang Barcelona, Madrid Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan

FAJAR SPORT, SPANYOL – Real Madrid berhasil menahan imbang Barcelona di markas mereka, Camp Nou pada pertandingan El Clasico, La Liga Spanyol, Sabtu (3/12).

Barcelona mampu menguasai pertandingan sebanyak 55 persen. Kedua pelatih sama-sama menurunkan pemain intinya pada pertandingan tersebut. Laga El Clasico sangat terkenal dan penuh dengan gengsi, olehnya itu kemenangan adalah harga mati bagi kedua tim.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Bantai Swansea City Lima Gol Tanpa Balas

Barcelona yang menjadi tuan rumah berhasil mencuri gol di dulu lewat sundulan Luis Suarez, usai memanfaatkan tendangan pagar Neymar dari sisi kiri luar kotak penalti. Suarez yang berdiri di depan Rafhael Verane mampu menyundulkan bola masuk ke sisi kiri Keylor Navas, dan berbuah gol menjadi 1-0 menit ke-53.

Kedua tim bermain tanpa gol di babak pertama. Babak pertama kedua tim sama-sama memberikan serangan bergantian ke pertahanan lawan, namun tak berbuah gol.

Masuk babak kedua, tim tuan rumah langsung melancarkan serangan. Beberapa serangan yang dibuat oleh Barcelona mampu digagalkan oleh kiper dan pemain belakang Madrid. Sebaliknya Madrid juga beberapa kali melakukan serangan, tetapi tak berbuah gol.

Tepat menit ke-53 Barcelona berhasil mencuri gol lewat Suarez. Unggul 1-0 ini bertahan hingga waktu normal babak kedua selesai. Namun, nasib sial menimpa tuan rumah, setelah Sergio Ramoz memastikan gol di menit ke-92 lewat sundulannya juga lewat tendangan sudut Luka Modric.

Gol Ramoz ini membawa Madrid tetap bertahta di puncak klasemen dengan mengoleksi 34 poin, beda enam poin dengan Barcelona yang berada di urutan kedua dengan 28 poin.

Hasil imbang atas Barcelona ini juga mencatatkan sang pelatih, Zinedine Zidane tak pernah kalah dalam 33 pertandingan Los Blancos di semua pertandingan musim ini. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Iniesta 60), Busquets, Gomes (Arda 78); Messi, Suarez, Neymar (Denis 87)

Real Madrid: Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Kovacic (Mariano 86); Vazquez, Isco (Casemiro 66), Ronaldo; Benzema (Asensio 77)

loading...

Most Popular

To Top