Gol Boaz Salossa ke Vietnam Catatkan Sejarah di Piala AFF 2016 – FAJAR sport
News Update

Gol Boaz Salossa ke Vietnam Catatkan Sejarah di Piala AFF 2016

FAJAR SPORT, JAKARTA – Gol penalti Boaz Salosa ke gawang Vietnam memastikan kemenangan buta Timnas Indonesia, sekaligus membuka asa Garuda Muda melaju ke babak final, jika leg kedua mereka mampu menang, atau menahan imbang Vietnam di markas mereka.

Boaz dan Hansamu Yama berhasil mencatatkan nama mereka di papan skor pada pertandingan malam ini. Dimana, Hansamu berhasil membuat gol cepat di menit ke-8 babak pertama, sementara Boaz berhasil menggandakan gol Indonesia lewat titik putih di babak kedua.

Baca Juga: Kalahkan Vietnam, Indonesia Berpeluang ke Final Piala AFF 2016

Ada yang menarik dalam pertandingan tersebut, dimana pemain asal Papua ini berhasil membuat sejarah baru di Timnas Indonesia untuk Piala AFF. Boaz berhasil mencatatkan namanya sebagai pemain Indonesia yang mencetak gol terbanyak di sepanjang Piala AFF.

Gol Boaz ke gawang Vietnam malam ini membuat dia mengoleksi tiga gol di AFF 2016, sementara gol tersebut juga membuat dia mengoleksi 14 gol disepanjang keikutsertaan dalam Piala AFF. Angka ini melampui leegenda Indonesia, Kurniawan Dwidulianto.

Diusia yang tidak lagi muda, Boaz berhasil menjadi pemain senior yang masih tetap gaang di depan gawang lawan, sekaligus menjadi penyemangat buat pemain-pemain muda lainnya. Semoga Boaz terus menambah koleksi golnya di Piala AFF pada pertandingan selanjutnya, agar bisa keluar sebagai juara, sekaligus sebagai top skor. (Aiy/Fajar)

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top