Lioverpool Butuh Berjuang Keras untuk Taklukan Sunderland di Anfield – FAJAR sport
Hasil

Lioverpool Butuh Berjuang Keras untuk Taklukan Sunderland di Anfield

FAJAR SPORT, INGGRIS – Liverpool harus berjuang keras untuk bisa mengalahkan Sunderland di markas mereka sendiri, Anfield dalam lanjutan Liga Priemer Inggris, Sabtu (26/11).

Bermain di depan pendukung sendiri, pasukan Jorgen Klopp butuh satu jam, 15 menit untuk menjebol gawang Sunderland. Lioverpool dan Sunderland bermain tanpa gol di babak pertama. Sistim pertahanan Sunderland sangat kuat dan rapih, hingga membuat Roberto Firmino, Sadio Mane Philipe Coutinho sulit untuk menjebol gawang mereka.

Baca Juga: Investor Cina Terancam Batal Beli Klub Milan

Permainan babak pertama begitu cepat dan tensi permainan begitu tinggi. Saling balas serangan antara kedua tim begitu menghibur mata pnonton. Beberapa kali striker The Red melakukan ancaman ke gawang Sunderland yang dikawal oleh Jordan Pickford, namun sulit untuk menyentuh jala gawang.

Hingga turun minum, angka masih tetap 0-0. Masuk babak kedua, Sunderland lebih memainkan sistim bertahan. Nampak hampir semua pemainnya sering turun melakukan pertahanan jika tim tuan rumah melakukan serangan. Tetapi petakan datang buat Sunderland lewat serangan cepat Liverpool.

Berawal dari serangan balik, pemain pengganti Divock Origi, yang masuk gantikan Coutinho berhasil merobek gawang Sunderlan di menit ke-75 lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti yang tak mampu dihadang oleh Jordan Pickford, 1-0 untuk tuan rumah.

Unggul 1-0 membuat pemain Liverpool makin percaya diri untuk melakukan serangan. Sunderland yang sudah tertinggal makin memperkuat lini belakang mereka. Ayal-ayal untuk mempertahankan skor 1-0, tim tamu kembali kebobolan lewat titik putih dimenit ke-90 setelah pemain bertahan Sunderland menjatuhkan Sadio Mane dalam kotak terlaang.

Kesalahan pemain belakang Sunderlan berawal dari serangan balik Mane di sisi kanan. tepat dalam kotak penalti, pemain bertahan Sunderlan langsung menghalang Mane dengan cara menjatuhkannya, dan wasit langsung menunjukan titik putih.

James Milner maju sebagai penendang berhasil menyelesaikannya dengan baik. 2-0 untuk keunggulan Liverpool hingga babak kedua selesai. Kemenangan ini membawa Liverpool berada di puncak klasemen, hanya beda pengisihan gol dengan Manchester City, namun poin kedua klub sama-sama mengoleksi 30 poin. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Liverpool: Loris Karius, Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner, Emre Can, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum (Benjamin Woodburn), Sadio Mane, Roberto Firmino (Lucas Leiva), Philippe Coutinho (Divock Origi)

Sunderland: Jordan Pickford, Billy Jones, Lamine Kone, John O’Shea, Patrick van Aanholt, Duncan Watmore (Adnan Januzaj), Jason Denayer, Ibrahim Didier Ndong, Steven Pienaar (Lynden Gooch), Victor Anichebe, Jermain Defoe

loading...
Click to comment

Most Popular

To Top