Dua Gol Aguero Bawa Manchester City Taklukan Burnley – FAJAR sport
Hasil

Dua Gol Aguero Bawa Manchester City Taklukan Burnley

FAJAR SPORT, INGGRIS – Manchester City berhasil meraih tiga poin di markas Burnley, dengan skor tipis 2-1 dalan lanjutan Liga Priemer Inggris, Sabtu (26/11).

Dua gol City dicetak oleh Sergio Aguero di menit ke-37 dan 60. Sementara satu gol tuan rumah dicetak oleh Dean Marney menit ke-14.

Tuan rumah terlebih unggul lewat tendangan datar Marney dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola muntahan dari pemain bertahan City. Tendangan keras dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh penjaga gawang City Claudio Bravo, skor 1-0 buat tuan rumah.

Tertinggal satu gol tak membuat pasukan Pep Guardiola menurunkan tensi serangan. Aguero, Rahem Starlling dan Yaya Toure terus membangun serangan, namun belum berbuah gol. Menit ke 37, City berhasil menyamakan kedudukan lewat Aguero, yang memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti, hasil tendangan pojok.

Bola liar langsung disambar oleh Aguero dan tak dapat ditangkap oleh penjaga gawang Burnley Robinso, skor 1-1. Hasil imbang ini bertahan hingga turun minum.

Masuk babak kedua, City langsung menekan di awal babak, dan beberapa kali melakukan ancaman ke gawang Burnley, tetapi belum berbuah gol. Masuk menit ke-60, The Cituzen berhasil menambah keunggulan lewat bola liar di depan gawang Burnley.

Umpan silang dari Ota Mendi ke Yaya Toure dalam kotak penati tak mampu diselesaikan ke gawang, karena dia terlebih dahulu dijatuhkan oleh pemain bertahan Burnley. Namun bola tak berhasil ditendang menjauh dari mulut gawang.

Leroy Sane dan Fernandinho yang berada di depan gawang langsung merebut bola, dan melakukan umpan silam ke depan mulut gawang. Aguero yang berdiri bebas langsung menjebloskan bola ke dalam gawang, 2-1 untuk keunggulan City.

Unggul 2-0, City sepertinya menurunkan tensi serangan, dan bola lebih dikuasai oleh pemain Burnley. Usaha untuk menyamakan kedudukan oleh tuan rumah sulit terealisasi. Bravo begitu siap di bawah mistar gawang. Peluang terakhir Burnley berhasil ditangkap oleh Bravo, dan skor tidak berubah hingga usai pertandingan.

Atas kemenangan ini, Manchester City sementara memimpin klasemen dengan mengoleksi 30 poin, beda dua poin dengan Chelsea. (Aiy/Fajar)

Susunan Pemain:

Burnley: Paul Robinson, Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward, Dean Marney (Scott Arfield), Steven Defour (Ashley Barnes), Johann Berg Gudmundsson (James Tarkowski), Jeff Hendrick, George Boyd, Sam Vokes

Manchester City: Claudio Bravo, Bacary Sagna, Nicolas Otamendi, Aleksandar Kolarov, Gael Klichy, Fernandinho, Fernando, Rahem Sterlling (Leroy Sane), Yaya Toure, Nolito (Kevin de Bruyne), Sergio Aguero (Jesus Navaz)

loading...

Most Popular

To Top